Prosedur Keselamatan Saat Meeting & Fleksi Day

Ada yang berbeda saat menghadiri meeting di sebuah perusahaan pengeboran minyak milik asing kemarin. Sebelum meeting dimulai ada penyampaian prosedur jika terjadi bencana di gedung tempat meeting. Biasanya penyampaian prosedur seperti ini hanya dilakukan melalui poster, pamlet dan sejenisnya.

Penyampaian prosedur lisan ini seperti pramugari yang menjelaskan prosedur keselamatan penerbangan sebelum pesawat meninggalkan landasan. Kira-kira seperti ini bunyinya :

Jika terjadi bencana, tenang saja, jangan panik. Ikuti kami saja. Jika tidak ada kami, langsung turun melalui pintu darurat yang ada di dekat lift. Dan berkumpul di lapangan yang berada di belakang gedung ini. Setahu saya, hari ini tidak ada jadwal latihan keselamatan bencana, jika terdengar pengumuman, berarti memang benar sedang terjadi bencana.

Benar-benar penyampaian prosedur keselamatan yang berguna ya. Minimal kita jadi aware terus dan tahu apa yang harus dilakukan jika terjadi bencana seperti gempa bumi saat meeting berlangsung, atau saat kita sedang di toilet.

* * *

Fleksi Day

Istilah fleksi day juga saya dengar dari perusahaan yang sama. Fleksi day jatuh pada hari Jum’at di minggu ke -2 dan minggu ke-4. Pada hari fleksi day, semua karyawan libur. Jadi liburnya dari hari jum’at hingga minggu. Karena menerapkan fleksi day, maka konsekuensinya jam wajib kerja karyawan menjadi sejak pukul 07:00 hingga 17:00.

Bagi karyawan, demi fleksi day, memperoleh 1 jam wajib kerja tambahan tiap harinya tentu tidak masalah, apalagi di Jakarta kalau pulang jam 16:00 pasti terjebak macet he he …

Iklan

One thought on “Prosedur Keselamatan Saat Meeting & Fleksi Day

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s