Hi, i’m Forrest … Forrest Gump

1994_Forrest_GumpHi, i’m Forrest … Forrest Gump. Itulah ciri khas Forrest saat memperkenalkan diri, dengan gaya bicara yang agak terbata-bata membuat perkenalan diri itu meninggalkan kesan bagi setiap orang. Ada yang tersenyum, ada yang iba atau bahkan ada yang merendahkan.

Meski ditakdirkan memiliki IQ 75 dimana untuk masuk sekolah normal standarnya harus 80, Forrest tetap sukses. Hmm sukses disini bukan sukses secara materi saja, tapi sukses secara batin , hidup dengan perasaan tenang dan nyaman.

Forrest memang memiliki sifat unik,

Pertama, Forrest memiliki sikap tulus mau membantu siapa saja, lugu apa adanya. Dengan sikapnya ini Forrest tidak pernah memiliki prasangka buruk  atau dendam terhadap siapapun. Padahal sepanjang hidupnya Forrest sering direndahkan. Jadi ingat kisah salah satu ciri penghuni surga, yaitu tidak pernah tidur dengan menyimpan niat jelek terhadap sesama, juga tidak menyimpan rasa dendam, rasa benci, rasa dengki kepada sesama.

Kedua, jujur dan menepati janji. Forrest selalu menepati janjinya, biar bagaimanapun juga kondisinya, dia selalu berusaha menepati janjinya, bahkan saat dia berjanji dan orang yang pernah dia janjikan telah meninggal, dia tetap menepati janjinya.

Sifat tulus membantu, lugu dan suka menepati janji ini yang membuat dia dapat menjalani hidup dengan tenang dan nyaman. Sebuah kisah yang menarik untuk ditonton di bulan Ramadhan. Coba tonton film lama berjudul Forrest Gump, Tom Hanks memerankan Forrest Gump dengan sangat bagus.

Iklan

3 thoughts on “Hi, i’m Forrest … Forrest Gump

  1. Rindu

    Fitrah sejati adalah meng-Akbarkan Allah, Dan Syariat-NYA di alam jiwa, Di dunia nyata, dalam segala gerak, Di sepanjang nafas Dan langkah semua akan kembali ke NOL, Semoga seperti itulah diri Kita di Hari kemenangan ini, Selamat Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin 🙂

    Wassallamuallaikum wr wb – Rindu a.k.a Ade

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s