Jika sedang gelisah …

Setiap manusia pasti pernah mengalami gelisah, mungkin semacam perasaan atau pikiran  yang terasa kurang enak. Ada resep dari Ibu dan Om Dim. Kata mereka coba baca Al – Falaq 41x dan An-Nas 41x. Selain dua surat itu ada satu perbuatan lagi yang menambah keampuhan resep ini yaitu segera bersedekah. Bersedekah ke siapa saja, bersedekah dalam bentuk apapun. Membantu keluarga, membantu orang-orang disekeliling kita, berbagi atau memberi makanan dan lain-lain.

Semoga resep ini berguna bagi yang sedang gelisah dan ingin segera memperoleh ketenangan. Ada yang punya resep lain ?

01508_paradise_1440x900

13 thoughts on “Jika sedang gelisah …

  1. Rayyan Sugangga Penulis Tulisan

    @ fadillahcinta
    Jika ada masalah tinggal menyelesaikan masalahnya ya Mas. Jika tidak ada masalah tapi hati tetap gelisah mungkin bisa menggunakan cara diatas.

    @ islamarket.net
    Menurut saya nasehat ibu dan paman saya hanyalah salah satu cara, saya yakin setiap orang punya cara tersendiri. Ada juga yang bilang jika hati tiba-tiba terasa tidak enak langsung ambil wudhu lalu sholat sunnah atau mengaji.

    Cara lain adalah menulis apa saja Mas, seperti yang saya lakukan sekarang he he 🙂

    Atau Mas punya tips lain ?

    Balas
  2. Ping balik: Gemar Memberi Makan « I'll Start My Dream Now !

  3. tina

    sy tdk tau kenapa ditengah mlm tiba2 sy terbangun dan begitu gelisah, perasaan tdk enak, dan ketika mata akan memejamkan lagi begitu bertambah kuat perasaan gelisah dan tdk enak itu, tp sy tdk bs menggambarkan perasaan itu, sesuatu yg sgt menyiksa sy dan sgt tdk enak di dada sy.. Sy udah sholat, dan membaca byk surah dan membaca tahmid, tasbih, takbir dsb.. Udah 2x ini terjadi, ada apakah yg tengah terjadi dgn diri sy?

    Balas
  4. Kazooel

    aku takut kehilangan kamu..tp knpa aq meninggalkan mu dan nyari cewek lain.. Knpa dihatiku selalu ada kmu aku gk bisa bohongin hati ku..tp knpa aku berbuat seperti ini.. Apakah aku snggup mlihat kmu ntar dgn yg lain…gmn prsa’an ku.. Dan sprti apa skit nya prsa’an kmu sa’at ini mlihat aku dgn yg lain… Ia allah aku tau smua ini hanya ujian yg engkao brikan kepada ku. ia allah aq ingin hdup bersama nya, ia allah..jngan pisah kan kmi. Hery&galoh

    Balas
  5. rahman

    saat ini aku sedang mencari seseorang yg bs mengisi dan menemani hidupku, saat aku mulai menekannya namun kelihatannya kekecewaan yg harus ku terima. bukan dia tdk mau namun dia sblmnya sdh memiliki cwok. aku ttp meyakinkan bahwa ak mo serius namun dia sampai saat ini blm bs memberi jawabn. ku hanya pasrah dan menyiapkan diri untuk menerima keputusannya. kegelisahan ini membuatku kurang semangt dlm menjalani aktivits ku. namun ku slalu mengharap smg dia menerima ku.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s