Yang Penting Halal dan Sehat

Masalah utama saat  berada di tempat yang tidak biasa kita tempati adalah mencari makanan halal sesuai selera perut dan lidah kita. Bagi saya sendiri makanannya tidak perlu cocok (enak), yang penting halal dan sehat jadi tidak sampai jatuh  sakit.

Selama di Singapura kemarin, makanan paling cocok adalah masakan Tante Ning. Selain itu ada nasi lemak di Jurong, roti cane dan teh tarik hangat di Farrer Park. Kurang suka dengan fast food, selain tidak ada nasi, sepertinya makanannya kurang segar.

Masakan aneh tapi menurut saya menyehatkan adalah makanan india Masala Dosai. Terpaksa pesan ini di Farrer Park yang mayoritas penduduknya beretnis India.

rayyan_Masala_Dosai

MASALA DOSAI & TEH TARIK :  Kentang lembut yang dibungkus dengan terigu goreng. Disertai kuah cengkeh, trus semacam bumbu padang, yang warna putih itu apa ya, kalau nggak salah rasanya asam-asam gitu. Secara keseluruhan rasanya hambar, sepertinya masakan India memang kurang menggunakan bumbu garam dan gula, jadi rasa yang timbul adalah rasa bumbu-bumbu rempah-rempahnya seperti cengkeh, pala dan sejenisnya.

Tapi nggak apa-apa, yang penting halal dan sehat. Lagipula Teh Tariknya dimana-mana rasanya tetap sama, mantap …

Iklan

One thought on “Yang Penting Halal dan Sehat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s