diContreng Jangan diCoblos Yo …

Tanggal 9 April mau nyontreng apa siapa ? Pertanyaan yang akhir-akhir ini sering ditanyakan. Saya yakin Anda juga sering mendapatkan pertanyaan serupa.

Jika ditanya begitu, ya jujur saja jawabannya saya TIDAK TAHU. Padahal calegnya banyak, tapi ya percuma juga, wong nggak ada yang kenal, paling saya hanya kenal artis-artis yang ikut-ikutan jadi caleg.

Kalau dipikir-pikir kasihan juga ya para caleg itu, saya yakin mereka sudah keluar biaya banyak sejak memilih kendaraan politik hingga sekarang menjadi caleg bernomor urut, tapi ya itu belum tentu terpilih dan tidak jelas siapa yang bakal memilih.

Dengan kondisi diatas, menurut saya ada beberapa faktor yang memungkinkan caleg dipilih :

  1. Orang yang sudah sangat beken atau terkenal seperti artis kemungkinan dipilihnya sangat besar, kalau seperti saya mencalonkan jadi caleg paling yang milih nanti saya dan keluarga saya aja ha ha 😛
  2. Orang yang bagi-bagi duit he he he ( kayanya ini kampanye paling efektif daripada parade-parade atau keliling-keliling tidak jelas, sssttt tapi ini rahasia lho), TAPI saya yakin masyarakat sudah tambah pintar, mereka tidak akan tergiur dengan embel-embel uang, kalaupun mereka mau ambil uang dari caleg itu, mereka tetap tidak akan pilih caleg pemberi uang itu ha ha ha
  3. Orang yang keren kemungkinan dipilihnya juga sangat besar. Keren disini ukurannya apa ya ? Ya  mungkin minimal untuk dipajang dalam poster enak dipandang. Ini kisah nyata lho, masak ada teman saya yang mau mencontreng hanya karena calegnya itu ayu (cantik).

Masih bingung mau milih caleg ? Sama dong seperti Saya. Ya, sudah tidak usah milih. Tapi saya tidak mengajak golput lho, kalau masih bingung milih caleg, ya contreng partai yang sesuai dengan aspirasi Anda. Kalau masih bingung juga mau pilih partai apa, yo wis terserah Anda saja tanggal 9 April nanti mau ngapain , yang pasti jalanan bakal sepi dan kosong, bisa muter-muter dulu sambil baca-baca lagi poster-poster kampanye di seluruh pelosok kota, siapa tahu nanti dapat ilham untuk memilih lalu datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), ya minimal datang dululah ke TPS, lihat-lihat terus pulang , bercanda lho 😛

2 thoughts on “diContreng Jangan diCoblos Yo …

Tinggalkan Balasan

