“Slumdog Millionaire”, yang Tidak Suka Film India Pasti Jadi Suka

slumdog-millionaire-001

Jujur saat melihat permulaan filmnya saya langsung tidak tertarik. Mohon maaf saya bukan penggemar film India.  Jadi 2 menit film ini berjalan langsung saya tinggalkan filmnya.

Tapi beberapa rekan bilang bahwa Slumdog Millionaire adalah film yang wajib ditonton, apalagi beberapa waktu lalu film ini memperoleh Oscar. Atas dasar itu saya coba tonton lagi.

Ternyata filmnya sangat menarik !!! Idenya unik dan orisinil. Ceritanya tentang pemuda bernama Jamal yang berusaha memenangkan hadiah 20 million rupees dari kuis Who Whants Millionare India.

Sebelum pertanyaan terakhir, Jamal ditangkap oleh Polisi. Jamal dituduh berbuat curang karena menurut polisi tidak mungkin anak jalanan seperti dia mampu menjawab semua pertanyaan dengan cara jujur. Saat diinterograsi Polisi, Jamal harus mampu menjelaskan darimana dia memperoleh jawaban dari setiap pertanyaan yang diajukan. Tentu saja Jamal mampu menjelaskan kepada Polisi , karena setiap pertanyaan yang diajukan kebetulan merupakan pengalaman pribadi Jamal.

Disinilah menariknya film ini. Pengalaman-pengalaman pribadi Jamal ini diceritakan dengan sangat bagus. Penonton juga diajak melihat kehidupan nyata masyarakat miskin di India beserta problematikanya. Banyak adegan-adegan yang menyentuh, seperti pada film Laskar Pelangi.

Bagi yang rindu akan tarian dan musik khas film India, jangan khawatir sutradara menyelipkannya di akhir film ini he he he 😛

Iklan

5 thoughts on ““Slumdog Millionaire”, yang Tidak Suka Film India Pasti Jadi Suka

  1. Tita

    Waduuh…filmnya bagus ya?
    Kemarin temenku nawarin aku DVD Slumdog Millionaire, nggak kutonton karena kirain nggak bagus 😦 nyesel mode on.

    Salam kenal ya (hehehe…kebalik ya, harusnya di awal :))

    Balas
  2. manzaboy

    Perfilman Bollywood kini mulai menunjukan taringnya di Dunia Internasional. Slumdog Millionaire, meskipun banyak yg mengatakan bahwa ini Film Hollywood, namun bagi saya ini film Bollywood 100 % karena dari co-sutradara, aransemen musik, sinemathrography, aktor dan aktrisnya adalah sebagian besar adalah orang India. Ceritanya sendiri juga diambil dari Novel yang dibuat orang India. Tentulah pantas menyandang gelar film Terbaik di ajang Academy Awards 2009 kemarin. Trims

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s