Sariawan Menyebalkan

Dari hasil browsing diperoleh solusi : Air garam, madu, listerine, youc 1000, albothyl, cap kaki tiga.

Semua solusi diatas mempunyai kesamaaan, yaitu sama-sama menimbulkan perih jika digunakan. Tapi albothyl yang paling menimbulkan perih.

Lalu bagaimana sembuh nggak ? Ya itu dia, sudah dicoba semua tapi belum sembuh-sembuh, katanya bisa sehari sembuh, tapi ini saya sudah berhari-hari belum sembuh juga ha ha. Paling hanya bisa meredam perihnya sejenak. Kalau begini mending nggak dikasih pengobatan apa-apa, biar saja sembuh sendiri.

Atau ada yang tahu solusi lain untuk sariawan ? (sariwan karena kegigit argghhh)

Iklan

11 thoughts on “Sariawan Menyebalkan

  1. akudesli

    sariawan memang menyebalkan, ka..
    intinya sih sabar aja, obat apapun sembuhnya gak bisa instan..huhu..
    cepet sembuh ka! πŸ™‚

    Balas
  2. naazmu

    kalo sy sih biasanya minum Ester-c 1000mg.bentuknya kaplet,trus aman jg untuk lambung bagi yg punya penyakit maag. emang kegigit siapa/apa yan?? hihi..

    Balas
  3. Khairulu

    Saya biasanya pakai obat bubuk cina warna hijau. Bisa tanya ke apotik. Setelah ditempelkan ke sariawan akan terasa dingin, dan bengkaknya cepat hilang. Yg ini tidak perih, mas.

    Sebagai kombinasi pakai EnkaSari (sari daun sirih). Jg kadang2 minum ademsari.

    Balas
  4. uyuna

    eh, jangan pake albotil… (itu terlalu mengiritasi jaringan lho..)
    mending pake obat kumur, kaya betadin gargle.. sariawan memang ga bs sembuh sehari sih, hehehehe.. paling ga bisa sampe 7 hari bisa sembuh totalnya

    Balas
  5. Rayyan Sugangga Penulis Tulisan

    @ Didiet
    Mungkin Hai Fung San sama seperti yang disarankan Pak Khairul.

    @ Uyun
    Iya sepertinya Albotil itu keras. Bisa menghilangkan sakitnya, tapi sangat perih jika dipakai dan daerah yang tidak terkena sariawanpun bisa ikut mengelupas.

    Makasih Mbak Uyun. Insyaallah, sebentar lagi kita jadi saudara nih. Senangnya. Semoga lancar.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s