Foto Dalam Flashdisk Yang Bikin Repot

usb_pilTadi pagi saya belanja ke sebuah minimarket. Biasanya kasir hanya menempelkan barcode ke reader-nya. Tapi tadi pagi mereka terpaksa mencatat di kertas dan menghitung menggunakan aplikasi kalkulator di Window.

Penyebabnya foto dalam sebuah flashdisk. Karena ingin melihat foto, flashdisk ditancapkan begitu saja pada komputer kasir, akibatnya virus masuk dan mematikan aplikasinya. Parahnya tenyata komputer yang terinfeksi virus merupakan server, sehingga komputer lain tidak bisa mengakses database.

Hi hi hi jadi repot karena untuk menghitung total belanjaan saya, sang kasir harus bolak balik mengecek harga barang ke tempat penyimpanan barang, padahal saya beli bermacam-macam barang dari rak-rak yang berbeda.

Flashdisk memang salah satu media penyebaran virus yang cepat. Apalagi sekarang banyak virus komputer yang meman  diprogram untuk menyebar via flashdisk. Menurut survey trend micro di Jepang 2008 yang saya sadur dari materi Sharing Vision, penyebaran virus melalui flasdisk ini mencapai 53,7% dan terus mengalami peningkatan. Tidak hanya itu, Flashdisk juga salah satu penyebab hilangnya data-data penting milik kita.

Saat ini mencari dan menggunakan flashdisk sudah sangat mudah. Wajar sih, coba tengok saja di pasaran tersedia flashdisk dalam berbagai bentuk unik, menarik, kapasitas besar dengan harga hanya 50 ribu sampai 60 ribu saja .

So, lebih berhati-hati dalam pengunaan Flashdisk, jangan asal tancap 🙂

* Gambar flashdisk saya ambil dari sini

Iklan

4 thoughts on “Foto Dalam Flashdisk Yang Bikin Repot

  1. Marisa

    dari jam 12-5 sore mengutak-atik tapi itu thumbnail tetep ga keluar mas . aaaaaah bete 😥 ngga ngertiiiiii padahal udah upload image

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s