Buka Tutup Otomatis

pintu-argoMinggu lalu saya naik KA Parahayangan Eksekutif. Kalau masalah kondisi gerbongnya saya sudah terbiasa. Terbiasa disini maksudnya, terkadang saya dapat gerbong yang terlihat baru & bersih atau terkadang dapat gerbong yang lama, tapi ini tidak begitu menjadi masalah.

Tapi minggu benar-benar keterlaluan, mosok di dalam gerbong yang saya tumpangi berbau pesing, kelihatannya berasal dari toilet. Tidak hanya saya, tapi semua penumpang yang ada mengeluh, semuanya menutup hidung. Tapi lagi-lagi tidak ada yang bisa dilakukan oleh para penumpang selain pasrah. Pasrah menikmati bau tak sedap sepanjang perjalanan ke Bandung. Yang membuat lebih malu lagi sebagian penumpang adalah warga negara asing.

Pengalaman di Argo

Tidak ingin mengulangi kejadian saat naik KA Parahayangan, hari ini saya naik Argo Gede untuk menuju Bandung. Saya duduk di deretan paling depan.

Saat KA mulai berjalan gangguan mulai terjadi, pintu otomatis di depan saya tidak berfungsi, ditutup pun tidak bisa, alhasil sepanjang perjalanan pintu itu terbuka dan tertutup semaunya sendiri, sehingga menimbulkan kegaduhan ha ha ha, disamping itu udara dari luar ikut masuk. Saya coba menengok ke gerbong depan , ternyata sama, semua pintu otomatis tidak berfungsi, kondisinya sama seperti pintu di depan saya.

Di pintu tertulis “Buka Pintu Tekan Tombol, Tutup Secara Otomatis“, karena rusak, seharusnya tertulis “Pintu tertutup dan terbuka secara otomatis alias semaunya sendiri” ha ha ha 😛

Halo !!! PT. KAI apa yang sedang terjadi dengan kualitas pelayanan kalian ? Kok kualitasnya tambah turun, berbanding terbalik dengan peningkatan jumlah penumpang. Awas lho nanti keretanya kembali sepi lagi, karena makin banyak penumpang kembali beralih ke travel-travel yang pelayanannya makin baik, meski harganya lebih mahal sedikit.

9 thoughts on “Buka Tutup Otomatis

  1. ratutebu

    masiy rajin nulis ya mas..

    kalo naik kereta lagi ambilin yang di pintu toilet itu doonggg..

    tulisannya “harap gunakan hanya pada saat kereta berjalan”

    hihihihihi..

    pengen punya ituhhh..

    Balas
  2. reza

    kalaian masih mending…tahun 2007 sya naik kereta taksaka..tetapi pintunya tidak otomatis..
    pdhal kan tiketnya lebih mahal daripada argo gede..
    kemarin sya jga coba kereta argo gede hari jumat 13-02-09 harga tiketnya Rp.50.000 sya dpet gerbong tiga..
    tetapi pintunya baguss…dapat berfungsi dengan baik..
    tinggal ditekan langsung terbuka…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s