Sate Afrika, Nikmatnya Daging Domba Bakar

Bau daging Domba segar sudah tercium begitu kami memasuki tempat makan Sate Afrika ini.

Setelah tertunda berkali-kali, akhirnya saya bisa mencicipi Sate Afrika yang terkenal itu. Sate Afrika ini diracik langsung oleh pemiliknya yang berasal dari Mali, Afrika. Bahan dasar sate ini adalah daging Domba muda.

Satenya tidak seperti sate pada umumnya yang ditusuk. Sate Afrika yang disajikan berupa potongan daging domba yang ditaburi dengan potongan bawang bombay. Dagingnya empuk, lembut dan gurih. Saosnya berupa campuran sambal , kecap dan mayonaise.

Sate Afrika ini dapat dimakan dengan nasi putih atau pisang yang digoreng. Mantap sekali 🙂

Pose sebelum makan : Mas Aditya, saya, Mbak Laskmie, Hadi, Mas Primus & Mas Okky.

Mulai Makan :Mbak Dina, Hadi & Mas Primus. Kompak sekali mulai makannya 😛

————-

* Sate Afrika didekat Museum Tekstil Tanah Abang, Jakarta. Lebih baik pesan dulu daripada sudah datang tapi kehabisan. Ini no. pemiliknya : 0817 855 881

22 thoughts on “Sate Afrika, Nikmatnya Daging Domba Bakar

  1. octa9533

    Enak juga sih, rasa baru aja bagi yang baru pertama kali makan. Tempatnya sederhana, hanya yang makan disana selalu penuh sepertinya. Gk tau udah janjian ato blom, jadi kalo udah ada yang selesai makan, langsung sudah ada yang mengisi tempat tersebut.
    Sedikit cerita kuliner di Jakarta..
    -Salam OQ-

    Balas
  2. Rayyan Sugangga Penulis Tulisan

    @ My
    Rasanya seperti daging kambing, hanya lebih kuat aja ya, tapi lembut 🙂

    @ Bambang
    Berapa ya he he, gak tau, soalnya bareng2 teman-teman BI sih 😛 Kayanya tidak bebas kolesterol he he

    Balas
  3. tyas

    mas aku tyas dari tabloid peluang usaha kebetulan ada liputan tetang domba afrika tanah abang ini, tapi kemarin pas liputan kan lagi puasa jadi ga ada yang makan. kalo aku copy foto mas lagi makan sama temen-temen boleh ga?

    Balas
  4. pok njung

    Selain sate kelinci yang caem, sate afrika ternyata juga ada lho..! di jl. Perikanan I d/a Jl. Moh.Kahfi II Srengseng Sawah Rt 005/08 Jagakarsa Jakarta Selatan 727 1512

    Balas
  5. MIRZA ALBAKASII

    sate domba yg paling ma’nyos yg prnh gw cbain slama hidup gw,g nysel walopun hrgnya slangit tpi sbandin ma rasanya,udah gitu gw bisa ngbrol lngsng ma org mali pke bhs.arab..
    mantap dah…:)

    Balas
  6. bimo

    Sate madura dah biasa, sate kelinci dan sate ayam dah gak heran, sate afrika juga dah mulai ada di Jakarta, mungkin yang belum umum di Jkt ya sate unta…..!!! (kapan ya ?). Apa diantara penyuka wisata-kuliner ada yang tahu ?

    Balas
  7. reza batosai

    pengen donk nyobain sate domba…..selain d situ d mana lg ya tempatnya or kali punya cabang laen…………….mudah2an muantab rasanyo.

    Balas
  8. enur kiki

    wow mantap enak bgt, bru pertama makan langsung istri ngajak balik lg, tp sambelnya kok aneh y..
    Tp gpp tetap dasyat rasanya..
    Enur samsudin dan kiki dr bekasi

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s