Kemarau, Hujan

Saya baru sadar, ini musim kemarau ?

Saya baru sadar kalau sekarang sudah masuk musim kemarau. Tadi siang saat melintas tol Cipularang tepatnya di ruas Cikampek, banyak terlihat rumput-rumput kering yang menguning. Malah sebagian terlihat gosong atau hitam habis terbakar. Di sepanjang jalan terlihat pengumuman-pengumuman yang mengatakan bahwa saat ini adalah musim kemarau, membuang puntung rokok atau benda lain yang mengandung api dapat menyebabkan kebakaran. Saya juga sempat melihat beberapa petugas pemadam kebakaran lengkap dengan mobilnya berusaha memadamkan api yang membakar rerumputan kering itu. Hayooo, yang merokok jangan buang puntung rokok sembarangan he he

Ahhh sekarang memang sudah masuk musim kemarau …

Berganti dengan cepat …
Sungguh aneh, benar-benar kondisi yang berbeda. Memasuki kawasan sentul, langit mulai terlihat gelap. Tidak lama kemudian hujan turun dengan derasnya. Hujan terus mengguyur deras hingga saya memasuki Bogor. Tiba dirumah pun, hujan masih mengguyur meski sudah tidak terlalu deras.

Pernah mengalami hal seperti ini ?

5 thoughts on “Kemarau, Hujan

  1. Harjo

    Bogor memang selalu begitu dari dulu, makanya disebut kota hujan. Dari Jakarta panas banget, tiba-tiba saja di Bogor hujan deras. Padahal kalau balik lagi, di Jakarta masih tetap kering, panas.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s