The Children of Huang Shi (Escape from Huang Shi)

Kisah tentang seorang jurnalis bernama George Hogg (Jonathan Rhys Meyers) yang diam-diam menggantikan tugas rekannya yang akan menikah beberapa hari lagi.

Dengan membawa bendera Palang Merah Internasional, George masuk ke negeri Cina yang saat itu sedang diinvasi oleh Jepang. Ia menyaksikan kekejaman tentara Jepang yang membantai warga sipil Cina. Ia menulis & memfoto untuk bahan reportase medianya.

Sialnya akhirnya dia tertangkap tentara Jepang & akan segera dieksekusi. Untunglah, sesaat sebelum dieksekusi ia diselamatkan oleh tentara kemerdekaan Cina yang dipimpin oleh Jack Chen (Chow Yun Fat).

Hidup George berubah ketika ia berkunjung ke panti asuhan di Huang Shi. Dalam panti asuhan itu terdapat 60 anak yatim piatu dengan kondisi yang memprihatinkan, tidak ada makanan yang layak, kasih sayang, pendidikan serta kebahagiaan. Bersama seorang perawat Lee Pearson (Radha Mitchell), George bertekad memperbaiki kondisi anak-anak yatim piatu tersebut.

Tidak hanya itu George juga bertekad membawa anak-anak yatim piatu itu ke daerah yang lebih aman, mengingat pasukan Jepang akan segera datang ke Huang Shi.

Apakah George akan berhasil mewujudkan niatnya tersebut ? Tonton sendiri The Children of Huang Shi (Escape from Huang Shi). Saya merekomendasikan film ini. Meski berlatarbelakang perang dunia ke II, film-nya tidak sekedar berisi dar der dor saja he he he

Saksikan keindahan negeri Cina, kebudayaan negeri Cina dan temukan arti sesungguhnya dari kasih sayang tanggungjawab dan keberanian. (Foto-foto diambil dari sini)

4 thoughts on “The Children of Huang Shi (Escape from Huang Shi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s