Belajar Dari Anak Kecil

“Belajar dan bekerjalah seperti seorang bayi”  Saya pernah mendengar perkataan itu, tapi saya lupa kapan dan  dimana. Perkataan itu selalu saya ingat …

Seorang bayi, selalu ingin tahu. Benda-benda yang baru ia kenal pasti akan dipegang, terkadang sampai dijilat sangking ingin mengetahui bagaimana rasanya.

Beranjak besar, saat ia mulai belajar bicara, dengan semangat balita selalu dan selalu bertanya hal-hal baru. Terkadang pertanyaan si kecil yang bertubi-tubi membuat orang tua atau saudaranya yang lebih tua, bingung menjawabnya.

Adik saya yang paling kecil kalau bertanya nggak akan ada habis-habisnya. Hal itu membuat saya iri sekali, saat saya sudah sangat lelah di malam hari, adik saya masih punya semangat belajar hal baru,  bermain-main, bertanya sesuatu, utak-atik komputer, corat-coret atau mengajak saya bermain. Saya berpikir adik saya ini pasti pakai baterai Energizer, dari subuh hingga malam hari , tidak ada capeknya belajar hal-hal baru he he he he

Seharusnya, saya bisa mencontoh energi & semangat anak kecil dalam hal belajar & bekerja. Semangat terus … 🙂

6 thoughts on “Belajar Dari Anak Kecil

  1. Rindang

    jadi inget waktu belajar ice skating pertama kali.. aku diajarin sama anak kecil (mungkin umurnya 4 tahun).. digandeng keliling arena di Mal Taman Anggrek.. 😛

    Balas
  2. Rayyan Sugangga Penulis Tulisan

    @ Ratutebu
    Iya harus selalu semangat

    @ Angger & namakuananda
    Setuju … 🙂

    @ Rindu
    Betul beljar, belajar & selalu belajar …. anything, anywhere ….

    @ Rindang
    He he he, aku waktu itu nggak ada yang ngajari, jatuh terus, brrrr dingin … (sekarang tetap belum bisa 😛 )

    Balas

Tinggalkan Balasan

