Menyiasati Makanan Yang Tersisa

Saat sedang lapar atau mau berbuka puasa, terkadang kita suka melakukan ini. Kita langsung mengambil nasi & lauk pauk sebanyak mungkin. Akibatnya makanan tidak habis & terbuang. Sayang & mubazir ya ?

Tapi itu dulu …

Sekarang mau lapar seperti apapun, saya tetap mengambil nasi & lauk pauk secukupnya. Jika masih lapar ya tinggal tambah lagi he he

Bagaimana jika sudah mengambil secukupnya, tetapi tetap tidak habis …

Nah itu dia masalahnya, bagaimana jika sudah mengambil secukupnya, tetapi tetap tidak habis. Terkadang hal ini suka terjadi khan. Perasaaan bersalah dan takut mubazir muncul, jadi meski sudah kenyang sekali, mau tidak mau tetap harus dihabiskan.

Kalau benar-benar tidak kuat lagi karena perut sudah penuh banget, biasanya saya niatkan makanan yang tersisa itu untuk kucing & semut he he he (Dalam hati saya berkata semoga makanan sisa ini dapat berguna bagi kucing & semut 🙂 )

Bagaimana dengan Anda ? Pernah mengalami ini ? Bagaimana perasaan anda jika terpaksa menyisakan makanan ? Bagaimana menyiasatinya ?

One thought on “Menyiasati Makanan Yang Tersisa

  1. aWi

    saya jarang banget menyisakan makanan. Karena saat mengambil, sy selalu mengukur dengan kondisi perut dan mood saat itu. Tetapi ada kalanya bisa sisa, kalo makanan itu sudah ditakar dari yang lain, misalnya makanan dari dus di meeting/pertemuan, dll. Yaa saya coba sebisa mungkin dihabiskan. Terkecuali ada jenis makanan yang tidak saya suka. Biasanya saya tukar dengan teman, atau lainnya. Kalau itu semua masih tersisa, wah, dengan berat hati saya sisakan tidak dimakan. 😦

    Balas

Tinggalkan Balasan

