Battle Chess

Catur adalah salah satu olahraga asah otak yang menghibur. Sangat menghibur sekali dimainkan usai berkerja seharian . Di kantor ada Pak Budi Sulistyo, Mas Amir & Pak Doel yang gemar bermain catur. Beberapa kali saya pernah bertanding dengan mereka, tapi saya sering kalah, sepertinya harus lebih banyak belajar & berlatih lagi.

Bicara tentang catur, jadi teringat dengan game catur klasik yang sering saya mainkan saat SMP dulu. Nama game caturnya Battle Chess. Keunikan Battle Chess terletak pada karakter buah catur & animasinya. Karakter-karakter catur dibuat khas Kerajaan Inggris tempo dulu. Lebih menarik lagi karena terdapat adegan pertarungan disaat memakan bidak lawan. Misalnya Perdana Menteri yang membunuh prajurit (pion) dengan sihirnya atau Raja yang bunuh diri minum racun karena terkena Skak Mat. Ya mirip-mirip dalam adegan pertandingan catur di film Harry Potter and the Sorcerer’s Stone.

Bagi yang suka catur & ingin bermain dalam suasana berbeda, harus coba Battle Chess. Kalau tidak salah dulu hanya ada di Mac. Karena kangen dengan Battle Chess, saya coba mencari & mendownload. Ternyata ada versi Windowsnya lho, bisa didownload gratis disini

Image Hosted by ImageShack.us

7 thoughts on “Battle Chess

  1. indra kh

    kalau mau catur pemanasan dulu enggak, mas? kan butuh stamina oke tuh buat ngangkat benteng, mindahin kuda, dll 😀 Apalagi kalau mau memainkan catur yang ada di halaman restoran Preanger itu, yang ukurannya jumbo2, hihihi. Boleh juga gamenya, lumayan buat refreshing kalau lagi suntuk.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s