Bogor – Thamrin

Dari Stasiun Bogor

Usai subuh langsung berangkat menuju Stasiun Bogor, sekaligus mengantar Ica berangkat sekolah. Seperti biasa naik Pakuan Ekspress, kereta api favorit saya. Kereta berangkat tepat pukul 6:00. Saya tidak kebagian tempat duduk karena saat kereta masih kosong, saya malah beli cokelat panas.

Tiba di Gambir sekitar Pukul 7, langsung naik Bus Way di halte Gambir 1. Selama ini saya merasa nyaman naik Bus Way. Tapi tadi pagi perasaan itu hilang seketika. Dari Gambir harus turun di Halte Kwitang. Lalu transit yang ke jurusan Harmoni, wuiihhh disini ngantrinya sampai ke tangga. Ternyata bis melewati Gambir lagi, eaalahh dari tadi ternyata saya hanya berputar-putar.

Di dalam bis penuh banget, desak-desakan seperti naik KRL Ekonomi di pagi hari. Yang menarik lagi di dalam bis ada copet. Copetnya tepat berada di depan saya, tapi untung ada seorang bapak yang rajin mengingatkan para penumpang bahwa dia adalah copet, jadi semua penumpang waspada.

Tiba sejam kemudian

He he he .. ternyata Halte BI sedang diperbaiki, jadi harus ke Halte Sarinah dulu. Setelah itu ganti bis yang ke arah sebaliknya. Akhirnya sampai juga, hampir satu jam perjalanan Gambir ke Thamrin. Tahu begini saya gunakan cara yang dulu pernah saya lakukan bersama Mas Fran. Dari Gambir jalan kaki saja, lebih cepat sampai, tidak perlu berputar-putar.

Ya sudah tidak apa-apa, buat pengalaman sekaligus membuktikan naik busway bisa (nyasar juga) kemana-mana sekali bayar he he he

Iklan

10 thoughts on “Bogor – Thamrin

  1. wake

    bukan kesasar merenan…..mampir dulu kali ya….atau seperti ritual yang dilakukan mr yadi…hi..hi….keliling2 wisata malam 🙂

    Balas
  2. zahra

    Waah…. di depannya mas rayyan ada copet??? hiii….
    Kok copetnya gak ditangkep ya?

    jadi inget pas Pertama kali naik Busway…
    Eh… malah di wawancarai ma Salah satu stasiun TV
    hehe… aq dikira orang jakarta padahal pendatang
    Oups… kok jadi cerita seh…. :mrgreen:

    Kabuur… ntar di timpuk mas rayyan bisa berabe… hehe….

    Balas
  3. Rayyan Sugangga Penulis Tulisan

    @ Jagrag
    Iya mas buat pengalaman.

    @ Zahra
    Khan masih dugaan, nanti kalau ternyata bukan copet wah bisa berabe 🙂 Tapi yang penting kita waspada.

    @ Rindu
    Jangan ikutan nyasar ya Mbak … 🙂

    @ Linda
    Salam kenal juga ya, silahkan datang kapan saja 🙂

    Balas
  4. Ping balik: Pengalaman Naik Bus Way Di Malam Hari « Rayyan Sugangga, Ayo Berbagi …

  5. meha

    hihihi…..lucu. ya iyalah, secara pagi pas org2 lg mo brgkt kerja pastinya penuh. tp pake acara kesasar emang ga nanya ma petugas haltenya tuh?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s