Dialog Kecil (Nyata) Sebelum Pencoblosan

Teh Lili sudah tau besok mau coblos siapa ?. “Wah belum tau tuh mas“. Lho, terus besok nyoblos nggak teh ? “Iya mas, besok nyoblos, sudah dikasih kartunya kok. Di tempat Teh Lili ada yang kampanye nggak ? “Nggak ada tuh mas, tapi banyak poster-posternya, kalau di tempat teh lili banyak poster Dai sama Hade”.

Oh gitu, jadi sudah tahu mau pilih siapa Teh ? “Wah tetep belum ada bayangan mas, gimana besok aja, pokoknya pilih yang terbaik deh mas“. Yang terbaik itu yang seperti apa Teh ? “Seperti apa ya mas, nggak tahu masih bingung mas“.

Sebuah dialog ringan dengan Teh Lili, bibi yang suka membantu Ibu mengurus pekerjan rumah tangga di Bogor. Teh Lili adalah salah satu warga yang masih bingung menentukan pilihan, bukan karena tidak mau memilih. Justru Teh Lili ingin memilih, tapi dia tidak tahu sama sekali apa yang ditawarkan oleh para kandidat. Bagaimana ini para kandidat, apa yang sebenarnya kalian tawarkan, jangan sekedar berlomba-lomba paling banyak menempel poster saja.

Iklan

7 thoughts on “Dialog Kecil (Nyata) Sebelum Pencoblosan

  1. doelsoehono

    ya sekarang uda`h usai nyoblosnya…..yang menang HADE Pisan kita tunggu aja langkahnya nanti…..bisakah Hade membuktikan Janji-janjinya Ocreh Guru………………
    Cuplis berkomentar Yoi

    Balas
  2. amir

    Pilkadanya kapan mas ? πŸ™‚ Dibangunkan oleh suara dari TPS yang mengumumkan bahwa Pencoblosan sudah ditutup tepat pukul 13:00, wah ngak bisa berpartipasi nich ?, setelah beberapa saat kemudian baru sadar, mau coblos pake apa ? kartu dan kelengkapan untuk bisa mencoblos ga ada ? Kenapa yach ? Mungkin panitia pendataannya bingung, soalnya kartu identitas aku lebih dari satu ? πŸ™‚

    Balas
  3. Rayyan Sugangga Penulis Tulisan

    @ Rindu
    Mungkin ada cara untuk membuat pelaksanaan Pilkada lebih murah dan efisien tanpa mengganggu demokrasi itu sendiri, tapi bagaimana ya ?

    @ Pak Angger & Pak Budi Sulis
    Sepertinya golput ya ?

    @ Adeputrawinata
    Semoga begitu …

    @ doelsoehono
    Yup, janji adalah hutang.

    @ Amir
    Kartu identitasnya lebih dari satu ya ? Jangan-jangan buronan nih …

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s