Yang Tidak Bersyukur, Yang Kikir

Salah satu sifat dasar manusia adalah tidak pernah puas. Sifat tidak pernah puas yang negatif adalah tidak pernah bersyukur. Kita tidak pernah mensyukuri dengan apa yang kita miliki sekarang, selalu merasa kurang dengan harta yang kita miliki sekarang. Bagaimana tidak merasa kurang terus kalau melihatnya ke atas saja, sesekali coba melihat kebawah. Masih banyak pengemis-pengemis dijalanan yang untuk makan saja susah, para tunawisma yang tidur dijalanan atau para buruh yang gajinya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Lebih jauh lagi terkadang kita lupa mensyukuri bahwa sampai sekarang kita masih dapat bernafas, melihat dengan baik dan lain-lain. Sifat tidak bersyukur biasanya berpasangan dengan sifat kikir. Tidak bersyukur dan kikir, KLOP sudah !!!

Mari kita sama-sama membayangkan, bagaimana jika seandainya Zakat Fitrah, Zakat Mal, shodaqoh, infaq dan lain-lain benar-benar telah dikeluarkan oleh semua muslim di Indonesia yang mampu. Pasti tidak akan ada kelaparan.

Rasulullah mengatakan bukan dari golongan kami orang yang tidur dalam keadaan kenyang sementara tetangganya kelaparan.

Sebuah esensi tausyiah sebelum konser Debu

Iklan

3 thoughts on “Yang Tidak Bersyukur, Yang Kikir

  1. Rindu

    Dibuku yang saya baca “kita syukuri yang sedikit kita miliki, agar ALLAH menambah nikmat yang lebih banyak..” jadi saya bersyukur untuk yang tidak bisa saya miliki sekalipun, dan saya zakatkan yang saya miliki. *sok tahu nih*

    Balas
  2. henry

    Ku mensyukuri kelahiranku, ku syukuri hidup dan nasib ku, Ku bersyukur dengan badan yang selalu mengingat, Dengan amal dan hatiku tuk membimbing jalan ridho Mu . Oh Ya ALLAH Ampunilah aku bila pikiran ku selalu merasa kurang

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s