Konser Debu : Cinta & Toleransi (@ Sabuga)

Kemarin malam saya diajak Ali ke Sabuga. Tujuannya menonton Konser Debu. Tentu saja saya mau, saya paling suka menonton langsung grup band yang menggunakan banyak jenis alat musik. Acara ini diselenggarakan oleh Pribadi Advanced School, sekolah yang didirikan oleh komunitas muslim Turki di Indonesia. Selain konser Debu, terdapat pembagian bantuan untuk 1400 anak yatim dan tausyiah. Esensi tausyiahnya dapat dibaca disini.

debu-3.jpg
—-
Musik yang dimainkan Debu sangat khas. Banyak dentaman rebana yang kuat dan lembut. Suara seruling yang merdu dan melengking. Terdapat perpaduan musik padang pasir, country, bahkan jazz. Situs resmi DEBU menerangkan bahwa Debu menggunakan beraneka alat musik dari belahan dunia yang berbeda. Santur dari Iran, harpa, alat musik khas Irlandia, yaili tambur dari Turki, gendok-gendok dari Sulawesi Selatan. Semua dipadukan dengan harmonis bersama biola, bass dan berbagai jenis perkusi.

debu-2.jpg

Biasanya saya hanya bisa mendengarkan musik mereka melalui laptop saya, semalam saya dapat menonton pertunjukan mereka secara langsung. Debu memainkan 12 lagu secara non stop dan mampu membawa para penggemarnya bernyanyi bersama-sama. “CintaMu dalam hatiku, Memenuhinya begitu, CintaMu dalam hatiku, Memenuhinya begitu …”

————————————————————–

debu-5.jpg

Kalau ini Ali yang memfoto. Ali memfoto siapa ? he he

12 thoughts on “Konser Debu : Cinta & Toleransi (@ Sabuga)

  1. naazmu

    Wah kaga ngajak2 nih ….memang musiknya Debu bikin hati tenang & tentram.ditambah mereka memainkannya benar2 dari dalam dalam hati…ditambah pemainnya cantik2 lagi jadi ngga bosen nontonnya,iya kan Ray πŸ™‚ hehe…

    Balas
  2. paten007

    Wah,.. kok baru tau yak,.. gak ngajak2 nih rayyan,.. pengen jg ui kalo tau 😦
    *fren deleted

    hehe canda yan.. :p

    Balas
  3. Ali Akbar

    hei hei hei…

    jangan dicrop gitu lah mas…. πŸ˜› jadi mencurigakan fotonya…

    @primus
    mau ngejar koleksi fotonya pak arry nih.. bercanda.. nggak kok mas primus..

    Balas
  4. rnazahra

    Aq paling suka lagu yang judulnya
    “CintaMu dalam hatiku”

    Ah… seandainya bisa nonton langsung konsernya
    mas rayyan nih… gak bilang-bilang… bikin pengen aja… :mrgreen:

    *Mupeng Mode ON*

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s