Antara Futsal, Badminton & ke Gym

Pada dasarnya saya menggemari aktifitas olahraga, akhir-akhir ini saya rutin bermain futsal, badminton dan ke gym. Setelah saya pikir-pikir lagi, dari ketiga aktifitas olahraga itu sebetulnya yang paling aman itu justru ke gym. Yang dimaksud aman disini dilihat dari sisi resiko cedera dan resiko emosi/konflik. Saya membuat grafik perbandingannya, kira-kira seperti ini :

perbandingan_olahraga_v2.jpg

Kalau melihat grafik diatas , bermain Futsal memiliki resiko tertinggi baik resiko cedera maupun resiko emosi/konflik. Untuk resiko cedera, okelah setiap olahraga pasti memiliki resiko cedera. Yang saya takutkan dalam bermain futsal adalah resiko emosi/konflik. Saat bermain futsal, saya selalu merasa bersalah jika lawan sampai jatuh karena saya, misal saat body charge, terganjal kaki, terkena kaki saya, terkena bola hasil tendangan saya. Meski bukan merupakan pelanggaran & bukan kesengajaan saya tetap merasa bersalah. Bagi sebagian lawan mereka juga menganggap hal ini wajar “karena jika mau olahraga yang aman dari benturan, ya main catur aja“, ini kata mereka sendiri yang biasa bermain futsal. Tapi bagi lawan yang tidak mengerti, tentu akan jengkel atau dendam kepada saya.

Lain lagi dengan badminton, olahraga ini relatif lebih aman resiko emosi/konflik dibanding dengan futsal, sebab pihak yang bertanding dibatasi oleh net sehingga resiko benturan fisik tidak ada sama sekali. Ya kalau lagi apes, sesekali terkena smash-an lawan he he he

catur_raksasa.jpg

Bermain catur. Apakah aman dari resiko emosi/konflik ?

Saya lebih nyaman tidak terkena resiko emosi/konflik, berarti lebih baik melakukan olahraga individual aja seperti ke gym, jogging dan sejenisnya. Ini menurut saya, bagaimana dengan Anda ?

7 thoughts on “Antara Futsal, Badminton & ke Gym

  1. Ping balik: Sport » Blog Archive » Antara Futsal, Badminton & ke Gym

  2. puada

    klo mas main catur resiko mungkin bisa cedera melihat caturnya gede gtu, apalagi klo ditutuin ndasmu bisa benjolllllllll!!!. mantap semua di angket walaupun sedikit di awur..he he he

    Balas

Tinggalkan Balasan

