Osmosis Jones, Melihat Kehidupan Di Dalam Tubuh Kita

Keadaan cuaca belum berubah juga, masih belum bersahabat. Di kantor ada beberapa teman yang terkena flu, Mas Amir, Mbak Intan, Mas Motih, Mas Agus Sugi. Mas Fran dan Mas Didiet tetap bekerja sembari berjuang melawan flu. Kasihan juga melihat mereka, semoga tips mengobati flu kemarin bisa membantu.

Saya jadi terbayang sesuatu, sebenarnya apa yang terjadi di dalam tubuh, jika kita sedang terserang suatu penyakit. Yang saya bayangkan banyak virus dan bakteri berkeliaran di dalam tubuh kita. Virus dan bakteri dalam tubuh kita ini perlu kita usir dan kita basmi agar tidak mengganggu lagi. Jadi teringat film Osmosis Jones ya ?

Film yang menggabungkan aktor manusia dengan aktor kartun ini sempat meledak pada tahun 2001-an. Saya agak lupa alur ceritanya tapi kira-kira seperti ini. Setting ceritanya berada di dalam tubuh Frank. Di dalam tubuh Frank digambarkan seperti sebuah kota, ada kantor walikota yang terletak di bagian otak, ada perumahan, jalan-jalan, pusat perbelanjaan, ada daerah-daerah kumuh, dan infrastruktur lainnya.

Tokoh utamanya adalah Osmosis Jones, detektif yang merupakan sel darah putih. Ada juga Drix yang sebetulnya adalah obat flu yang diminum oleh Frank. Osmosis Jones dan Drix ini bahu membahu membasmi segala macam bakteri dan virus yang masuk kedalam tubuh Frank. Mereka berdua juga akhirnya bekerjasama untuk menyelidiki dan mengejar buronan berupa virus yang ada didalam tubuh Frank. Kita akan diajak melihat kondisi kehidupan kota di dalam lambung, paru-paru, usus, dan bagian tubuh lainnya.

Banyak adegan action menarik, misalnya saat petugas keamanan yang berada di dalam rongga hidung bertempur melawan virus-virus yang mau masuk kedalam tubuh. Pada akhirnya virus-virus ini menang dan berhasil menjebol bendungan yang terletak di dalam rongga hidung, hal ini membuat air yang berada di bendungan tumpah dan membanjiri semuanya, inilah yang menyebabkan Si Frank jadi pilek … 🙂

Masih banyak adegan menarik lainnya yang unik dan lucu. Jika ingin melihat seperti apa kondisi kota yang berada di dalam tubuh kita ? Tonton saja Osmosis Jones … (meski film produksi tahun 2001, sepertinya masih ada di toko-toko VCD)

osmosis-jones.jpg
Iklan

2 thoughts on “Osmosis Jones, Melihat Kehidupan Di Dalam Tubuh Kita

  1. fransiska

    terima kasih atas ulasan film-nya, sudah lama saya mencari flim ini, sangat membantu anak-anak dalam memahami pentingnya menjaga kesehatan tubuh

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s