Kesederhanaan Mahmoud Ahmadinejad

mahmoud_ahmadinejad.gifSaya pernah membaca buku berjudul Ahmadinejad David Di Tengah Angkara Goliath Dunia. Buku yang menarik, menggambarkan salah satu orang yang berani dan tegas melawan kekuatan barat. Barusan juga nonton Biografi Mahmoud Ahmadinejad di Metro TV.

Tidak jauh berbeda dengan buku di atas, Mahmoud Ahmadinejad merupakan putra seorang pandai besi. Seseorang yang tidak terkenal, bukan tokoh ulama, juga bukan tokoh politik di negara Iran. Ahmadinejad kecil tumbuh layaknya seorang remaja di usianya. Dikenal sebagai penggemar sepakbola dan jago bermain sepakbola. Dia juga pintar matematika. Selain itu Ahmadinejad terkenal memiliki suara yang bagus, seperti saat membaca Al-Quran maupun pidato.

Tidak ada yang mengira Mahmoud Ahmadinejad dapat terpilih menjadi Presiden Iran, karena 6 kandidat presiden lainnya merupakan tokoh ulama atau tokoh politik yang memiliki sumber dana besar. Ahmadinejad terpilih karena rakyat menyukai gaya dan sifatnya yang sederhana. Saat menjabat Walikota Teheran, kemana-mana selalu menyetir sendiri, tetap tinggal di rumah susunnya, membersihkan lingkungannya sendiri, suka mengamati sendiri setiap sudut kota dan lain-lain.

Sifatnya yang sederhana ini masih terlihat saat Ahmadinejad terpilih menjadi Presiden. Karpet-karpet merah persia mahal dikeluarkan semua dari istana, menolak mobil limosine dan tetap setia menggunakan mobil tuanya serta tetap tinggal di rumah susunnya.

Selain sifatnya yang sederhana ia dicintai karena lebih mementingkan memperbaiki ekonomi negara ketimbang bidang-bidang lain dan memperjuangkan setiap pendapatan minyak bumi agar jatuh ke meja makan rakyat Iran.

Saya tidak akan berhenti hingga semua rakyat biasa di Iran dapat makan. (Ahmadinejad)

Dalam menghadapi tekanan barat pun Ahmadinejad berani dan tegas.

Anda yang menciptakan dan menggunakan senjata biologis saat perang Irak-Iran. Anda yang menggunakan peluru ber-uranium. Apa hak Anda melarang kami (Iran) mengembangkan teknologi nuklir untuk energi dan perdamaian. (Ahmadinejad)

Suatu ketika Ahmadinejad mendapat pertanyaan dari wartawan Jepang : “Tuan Presiden, kenapa Anda masih mempertahankan pengembangan teknologi nuklir yang mengancam perdamaian dunia ? ” Anda seharusnya tidak perlu mengkhawatirkan kami (Iran), Anda harusnya lebih khawatir kepada negara yang pernah menjatuhkan bom nuklir ke negara Anda, jawab Ahmadinejad”

Kesederhanaan, pengabdian tulus pada negara dan keberanian dalam menghadapi tekanan barat membuat Mahmoud Ahmadinejad makin dicintai rakyatnya. Sebagai warga negara, saya juga berharap dipimpin oleh pemimpin dengan figur seperti Mahmoud Ahmadinejad.

* Foto dari blog resmi Mahmoud Ahmadinejad. Berikut link terjemahan transkrip dan terjemahan ceramah Ahmadinejad saat diundang ke Columbia University, Amerika Serikat

Iklan

168 thoughts on “Kesederhanaan Mahmoud Ahmadinejad

  1. Sayap KU

    Ahmadinejad ini MEMANG luar biasa, dan Ade pernah mendengar dia menggulung karpet merah diistana kepresidenan untuk dibelikan sembako untuk rakyatnya … ah sungguh hidup yang indah.

    -Ade-

    Balas
    1. Indra

      bukan hanya itu, kecintaan pada kaum kecil serta ketegasan bagi org besar buat’a adalah hal yg wajib…. inilah sosok pepimpin yg memiliki kekayaan yg hakiki……. alangkah tentram’a jiwa ini memiliki pemimpin seperti dia…. Kapan ?????

      Balas
    2. riki indra

      saya seorang yang terkadang apatis melihat keadaan dunia, namun ketika dihadapkan pada sosok luar biasa seperti ahmadinejad, serasa hati menangis haru…andai di negeri indonesia memiliki figur seperti beliau….

      Balas
    1. pengagum DINEJAD

      SBY ga level ama DINEJAD yg mulia bro..SBY kalo mau dibandingkan ama artis..terserah mo dibandingin ma olga ke..DINEJAD yg mulia ga keliatan cengeng..bukan jg pencitraan..ga pernah curhat..ucapannya bikin semangat rakyatnya..type pemimpin yg siap melindungi rakyatnya.mencari pemimpin seperti ini di indon..seperti mencari jarum dlm jerami bro..

      Balas
  2. IRSAN LUBIS

    Semoga Allah membuka hati para orang tua atau CALON orang tua di Indonesia untuk mendidik anak-anaknya mulai sejak dalam kandungan untuk menjadi Ahmadinejad-ahmadinejad baru. Toh kita punya Alquran dan Hadist yg sama sebagai referensi pendidikan keluarga.

    Balas
  3. artriaPRATOMO

    sebagai generasi muda yang besar ditengah sinetron tersanjung dan cinta fitri, aku merasa seperti sekantong kentut yang terus meminta siaran bisik – bisik diperpanjang waktu tayangnya..
    enerji – e haste – i, haq – e mussalam -e mast!!!
    (energi nuklir, hak kita yang pasti!!!)

    Balas
  4. aak Alsi

    bNeR2 aJiiiiiiiiiiiiiiiiBBbbb bgEt Presiden iran skrang Ini….

    salUtQu Buat Dia…

    coba Presiden Indonesia Kyak Beliau?/??????

    PGeNNNNNNNNNNNN………………!!!!

    Balas
    1. masjun

      Tu hal yang sangat2 mustahil, jgn kan seperti itu sederhananya, coba alsi liat jas na aja buat biaya pendidikan anak di desa dah cukup sampai selesai sekolah
      gimana ini . . . .

      Balas
  5. imam

    dia idola gue bagd di jaman yang dah ancur seperti ini….
    gua dukung terus apa yang di lakukan pahlawan dari iran ini…..

    Balas
  6. pebry

    jikalau semua umat muslim di dunia seperti dia,, saya rasa islam tidak akan di pandang sebelah mata,,,,, dialah seorang pelopor islam saat ini…..

    Balas
  7. Ganis

    wouh keren….

    Presiden Indo ga usah se humble gitu deh… setengahnya aja, ato seperempatnya aja… mantap dah!!!!

    (aga repot juga kalo nyetir sendiri di kemacetan jakarta… kapan sempet ngurusin negaranya…???)

    Balas
  8. bengbeng

    Setuuuujuu—– T O P BGT,,, Cck d jadikan Role Model bg calon2 Pemimpin kt yg mo mencalonkan jd Presiden d Pemilu yg akan dtg……
    Jgn obrl Janji2 doang…..

    Balas
    1. bang jii

      tapi saya yakin indonesia pasti akan dpt pemimpin yang amanah yg menjalankan amar marup nahi munkar masalahnya tinggal kita mulai dari mencari nafkah dari yg halal jd pola pikirnya jernih untuk mendapatkan pemimpin yg baik & amanah,amin

      Balas
  9. Faisal

    anDai saJa Indonesia Mempunyai Pemimpin yg Bgitu sAngat MENCINTAI RAKYATNYA. yg sngat PeduLi Terhadap kPentingan rAkyat’y..
    pasTilah INDONESIA tdk akan sPerti skrng ini Nasib’y..

    Balas
  10. Faisal

    Pa SBY toLong cNtoh Pa Ahmadinejad ini !!
    Lihat IRAN ,berkat kePemimpinannya Negara itu sAngat Makmur. Yg pasti TANPA CAMPUR TANGAN AMERIKA DAN BARAT.

    Balas
  11. Anang Hariyadi

    Ahmadinejad, bagaimana hari ini engkau tunjukkan lagi kesederhanaan anda kepada dunia dengan membalikkan kebohongan – kebohongan amerika kepada iran dan dunia.
    semoga Allah selalu melindungi anda dan negara anda, untuk menjadi tauladan bagi kita2 ini yang haus akan tauladan2 yang baik untuk dapat menjadikan negara ini sejahtera.

    Balas
  12. Rifa

    Subhanallah… Keren banget presiden yang satu ini. Rifa pernah liat fotonya cium tangan ulama,apa presiden kita juga cium tangan kalo ketemu Quraisy Shihab???

    Balas
  13. Ira

    Waaaah subhanallah bgt y
    d zaman skrag msih da org sprti dy

    aq slut bgt

    terus berjuang y

    moga para pmimpin dunia dapat berkaca pdnya

    Balas
  14. Momos Parapat

    Saya salut dengan kesederhanaan Mahmoud, tidak seperti pejabat kita, ketika menjabat yang ada dalam benaknya hanya kemewahan dan korupsi. Mobil mewah kemana-mana. Mudah-mudahan ini bisa diteladani oleh pejabat di Republik Tercinta ini.

    Balas
  15. admiral arief

    Itulah yang terjadi ketika pemimpin tidak menghalalkan segaala cara untuk meraih jabatan, maka ketika menjabat dia amanah karena diridhai oleh ALLAH SWT. Berbeda dengan di Indonesia yang perlu uang banyak untuk jadi pemimpin, sehingga ketika jabat ya dia cari cara spy uang yg dikeluarkan untuk kampanye bisa balik. Termasuk dengan naikin BBM, dan ketika mau PEMILU diturunkan harga BBM. Pinterkan. Lulusan IPB!!!!

    Balas
  16. nisaftin

    pemberani.

    harusnya pemimpin arab lain malu.
    di saat palestina digempur abisabisan.
    cuma ahmadinejad yang berani bersuara.
    yang lai diam.
    maumanya mulut mereka ditutup (baca: disuap) jewish.
    bakka.

    Balas
    1. M_40E_L

      SEPAKAT, inget slogan nya ahmadinejad …. itu mungkin dan bisa kita lakukan …
      yakin aja … saat nya akan tiba … keep (+) thinking aja karena harapan itu asih ada …

      Balas
  17. uuns

    Seorang khalifah memang tak harus hidup glamor yang penting sifat kesederhanaan hidup itu jadi panutan buat yang dipimpinnya, bukan hanya dilihat kemudian dikagumi tapi sifat kesederhanaan, sabar, dan tegasnya lah yang seharusnya jadi panutannya.
    Semoga banyak lahir khalifah2 yang banyak mengambil sifat Rasulullah SAW.

    Balas
  18. gufron fauzi

    pemerintah indonesia tidak mungkin mencoto seorang ahmaddinejad selama blm bisa tegas kepada pihak asing yg merusak sistem ke pemerintahan di indonesia

    Balas
  19. ade

    salut buat pak ahmad…
    kpan y negara kita px sosok spt beliau?
    saya pribadi sangat mengagumi beliau karna kesederhanaan,ketulusan,keberanian,dan kegigihan beliau
    memperjuangkan nasib rakyat iran…

    Balas
  20. djokoz

    waw.. seandainya para pemimpin negara tidak mementingkan kepentingan partainya.. dan lebih memetingkan kepentingan rakyat,, seperti ahmadinejad..
    btapa bahagianya indonesia.

    Balas
  21. anis

    merinding aku baca Biografi Mahmoud Ahmadinejad….. saluttt bangetz… just be like him…insya Allah will be a great way we had….aminnn,,,,,, Allah SWT always be with a people like Mahmoud Ahmadinejad……

    Balas
  22. Lion

    Indonesia, bila dipimpin oleh presiden seperti beliau…. saya yakin, Indonesia yang memiliki muslim terbanyak di dunia akan menjadi pemimpin dunia`

    Balas
  23. kresno subagio

    Saya pun, kalo punya anak laki laki kelak, saya akan beri nama Mahmoud Ahmadinejad, dengan harapan agar bisa seperti tokoh Iran yang sangat saya kagumi

    Balas
  24. titiek Anggraeni

    Kagum,terharu,setiap membaca kisah kederhanaannya,keberaniannya, menginginkan dengan sangat Allah akan memberikan juga pemimpin seperti beliau nantinya,maju terus Presiden Ahmadinejad, jika engkau ikhlas atas perlakuan sebagian rakyatmu yang sekarang, Insya Allah. Allah akan membantumu.Semoga Allah senantiasa memuliakan kedudukanmu, keluargamu,Amiiin

    Balas
  25. TYAS

    Assalamu;alaykum warahmatullah wabarakatuh
    Inilah contah kaki tangan Allah di bumi ini. Semoga pejabat kita berkenan meneladaninya. Semoga beliau menjadi cikal bakal berdirinya khilafah yang dijanjikan.

    Balas
  26. dayat

    saya berharap para pemimpin di indonesia dapat meniru atau meneladani bahkan belajar dari kesederhanaan Mr.Ahmadinejad yang hidup sederhana meskipun sudah menjadi presiden di negara kaya sumber minyak seperti Iran. Saya salut dengan beliau, mungkin beliau satu2nya presiden di dunia yang istananya terletak di gang buntu dan tidak mau menkmati fasilitas negara yang kaya akan minyak ini. Para pemimpin di Indonesia mana mau hidup di gang buntu, bener ga….?Kapan ya saya bisa pergi ke Iran Untuk belajar tekno NUKLIR, mimpi X…………!!!!!!!!!!

    Balas
  27. Ratna

    Terkadang dalam keadaan sulit pun kita tetap tidak ingin terlihat biasa saja, dengan kehidupan yang sederhana kita ingin terlihat mewah. Kehidupan sederhana yang mulai meningkat membuat kita lupa pada tegarnya kita dulu ketika hidup sederhana bahkan seolah trauma dan berusaha mempertahankan kehidupan mewah kita dengan berbagai cara. Seorang Presiden bisa tetap hidup sederhana dalam segala kemewahan. Subhanallah!!!
    Banyak hal yang dapat kita teladani dari Tokoh ini. Tapi, jika dari segi kesederhanaannya saja bisa kita tiru. Terutama bagi para tokoh-tokoh masyarakat di negeri ini. I sure to say “Indonesia being Reform”.

    Balas
  28. rendi ermanto

    saya rasa orang indonesia adalah orang yang paling bodoh sedunia, seperti “keledai memikul emas” kita yang punya kekayaan tapi mau dibodohi negara yang notabene lebih miskin dari kita, hidup sudah merdeka tapi rakyat banyak yang menderita… kita hanya berani melawan bangsa sendiri tidak berani melawan secuil orang asing…. andai Ahmadinejad menjadi presiden di indonesia, maka tidak menutup kemungkinan negara indonesia menjadi negara adidaya, dan negara Palestina yang berdaulat akan terwujud.. amin….

    Balas
  29. ellisa

    saya rasa org Amerika sabgat takut kpda Bapak MAhmud Ahmadinejad krn Bpak sangat berani menentang Amerika yang telah nyata melanggar HAK AZAZI manusia(HAM)…..cntohnya perang diirak,Afghanistan………..amerika ingin menghancurkan negara-negara islam termasuk negara Iran…….

    Balas
  30. Yudhiz..

    Dberkatilah engkau wahai clon pghuni surga..
    Yg brSMYAM DLam jwamu akan hak2 wargamu.. Ya aLLAhu raBby.. EratkanLAh stiap jiwa kAMi.. Kukuhkanlah perSAudraAn kami.. Jdikan kmi orG2 YG Akan mNegakKan panji2 islam.. MgembALikan peradaBan islam.. Izin kami.. Setia dlam perjuangan.. Amien..

    Balas
  31. niecko

    salut ma Mr. ahmad..
    d’sni kami mrindukan sosok kpemimpinanmu, yang sllu mengayomi dan memberi cntoh kesederhanaan bagi masyarakat dan bagi pemimpin negara lainnya diluar sana…

    Balas
  32. ramon

    Hebat, berani, tegas, sederhana, wibawa, dan mementingkan kepentingan rakyatnya….apa yang kurang dari sosok Ahmadinejad. Tidak ada pemimpin dunia yang seperti beliau….Bandingkan mantan presiden dari negara yang ngaku2 adidaya yang sok pinter, cerdas tetapi justru malah menebar teror negara lain. Begitu pula si goblok “BN, EO ” yang menjajah palestina. Allah SWT telah mengirim seorang islam yang meneruskan perjuangan Rasulullah SAW, Umar Bin Khotob, yaitu Ahmadinejad. Hidup Ahmadinejad, hidup Iran. Ahmadinejad, selamatkan Palestina dan Masjid Al Aqso….Allahu Akbar

    Balas
  33. Ar

    Beberapa topik dalam konten beberapa tahun yang lalu semua menyebut kebaikanya, dan ketika search lagi sekarang konten2 dalam bahasa inggris semua menyudutkan beliau. Blognya pun sudah tidak bisa dibuka dari sini. Apa karena pengaruh pidatonya di salah satu universitas US dulu yang membuat beliau dimusuhi banyak orang. Semoga nanti kebenaran terungkap kembali, anyway nice inpoh sob.. πŸ˜€

    Balas
  34. Andiqa

    Allahu Akbar!!!!

    Mr.Ahmad, Allah SWT menyertaimu . . Rakyat mendukungmu . . .

    Coba saja presiden Indonesia seperti Mr.Ahmad . . Insya Allah tentram dan bahagia . . .

    Allahu Akbar!!!!

    Balas
  35. bina wijaya

    semoga pemimpin2 Indonesia dapat mencontoh kesederhanaan yang tercipta pada pribadi beliau, presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad. two thumbs up for u, mr. president !

    Balas
  36. gufron fauzi

    mestinya negara2 islam harus bisa menconto kepada iran berani menolak jika memang itu batil islam jga harus menguasai dalam ilmu saint sebanar nya semua ilmu yg ada itu berasal dri al qur”an tapi knp mereka yg menguasai itu semua saya bangga dengan ke pemimpinan ahmaddinejad andaikan para pemimpin negara islam seperti beliau kita bisa menjadi kekuatan yg kokoh dalam menegakan pundi2 agama

    Balas
  37. agus

    seandainya presiden di dunia ini setegas dan sesederhana presiden iran, Ahmaddinejad, tidak akan ada pejabat yang berani korupsi. kata Ahmaddinejad,”saya bukan ingin berkuasa, tapi saya ingin melayani”. sayangnya pejabat d negeri ini terlalu rakus dengan jabatan dan harta. gaji sudah menggunung tapi masih mau korupsi.

    Balas
  38. dane

    pemimpin adlh pelayan, tdk seperti di negeri ini,mereka berfoya, tidak malu, Allah yang menciptakan mereka, seolah mereka benar, karena dibenar-benarkan, tengok hati nurani setiap tetes keringat miskin adlh tanggungjawab kalian…andai mereka tau …mereka detik ke detik mengais api unutk memanggang daging mereka sendiri, tertawalah wahai pemimpin bangsa ini, sebelum kalian merasakan busung lapar jgn sebut anda sebagai pemimpin, anda sekalian adalah pengerat keringat kaum miskin…bertobatlah…kembalilah

    Balas
  39. Ping balik: .daydreamer. - Favorite La Presidente

  40. haris

    waaww…
    mmang presiden Iran,presiden terbaik di dunia..
    khidupan yg sngat sederhana,mncerminkan nabi muhammad saw banget..
    smoga ia dpat brbuat yg trbaik bagi dunia Islam …ammiennn …

    Balas
  41. RIO RAMADHAN

    aq yakin bgt kalo mahmoud ahmadinejad adalah pemimpin islam masa depan,,,,
    ayooo umat muslim bangkitlah dari keterpurukan mu,,,,,,,,,!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Balas
  42. rahmi

    Assalamualikum..wr.wb
    setelah sy bc profil nya pres. iran sekarg, sungguh luar biasa
    y coba presiden kita kayak ghitu
    pasti makmur ni indonesia

    Balas
  43. fitfit

    hhmm…seandainya Indonesia punya presiden spt Ahmadinejad…… Sy memang mengidolakan beliau. Dan saya yakin, rakyat Iran berbahagia sekali sejak negaranya dipimpim oleh Ahmadinejad….

    Balas
  44. nurul hasanah

    SUBHANALLAH…ORG TUA’A PST BANGGA BGT PNY SESOSOK ANAK SEPERTI MAHMOUD AHMADDINEJAD INI…MEREKA TLH BERHASIL MENDIDIK’A MENJADI SEORANG MUSLIM YG SEJATI… SEMOGA DIA N KELUARGA SLL DLM LINDUNGAN ALLAH SWT…AMIN…

    Balas
  45. atjeh

    saya angkat salut padamu mr. ahmadinejad atas kepemimpinanmu peduli ama masyarakat bawahan dan memikirkan tehnologi modern……semoga menjadi tauladan bagi presiden indonesia…..

    Balas
  46. JOE ELIOT

    INDONESIA MESTI NYA MENGAMBIL CERMIN DARI IRAN. JANGAN MENGAMBIL CERMIN DARI NEGARA BARAT… KARENA DI IRAN SISTEM PEMERINTAHAN NYA SANGAT BIJAK… HIDUP AHMADINEJAD…..

    Balas
  47. radjasa soelarso

    Jika saja presiden negeri ini ahmadineja……..
    takan ada penghinaan oleh negara jiran…

    Jika saja presiden negeri ini ahmadineja…..
    takan sempat nurdin halid menjadi ketua PSSI

    Jika saja presiden negeri ini ahmadineja….
    takan mungkin sby jadi presidens

    Balas
  48. ais genit monzster

    mahmoud ahmadinejad.. sosok orang yang baik,jujur dan amanah.. beliau adalah orang paling saya kagumi di dunia ini.. hidup””…… MAHMOUD AHMADINEJAD.

    Balas
  49. Muhammad Najib al Fattah Bin Bukhori

    Insya Allah 10 Tahun lagi saye nak mencalonkan diri,……..
    Pokoknya di jamin deh,……
    beti alias beda tipis sama beliau,……….

    Wha ha ha ha ha,…….cukup.

    Balas
  50. BROTO SENO

    Saya Sangat Mengidolakan Beliau…satu-satunya Pemimpin Asia Tengah Yg Konsisten, NO FOR USA……
    Ahmadinezad The Best Leader…..I LOVE Nezad

    Balas
  51. deny

    semoga Ahmadinejad diberi umer panjang oleh Allah SWT…. apabila kelak beliu diambil oleh_Nya, mudah-mudahan ada pengganti yang berkarakter sama dengan beliau begitupun setrusnya,,,,,, aamiin..

    Balas
  52. apriaadi nst

    sy sgt salut pp belia dengan kesederhanaannya, ketegasan dan berkarakter dan pro rakyat lemah… semoga allah swt melindungi beliau dan Pemimpin besar rahbar Iran….mari kita jd kan tauladan dlm hdp kita, kapan ya di Indonesia punya pimpinan sprti belia… Sy sngt meng idolakan ahmadinejad…. ,

    Balas
  53. annursaniaswjd

    ANT INI SUDAH PADA TERIPU YA DENGAN SOSOK AHMADNIEJAD ????? HATI HATI …… DIA ITU PENGIKUT ALIRAN SESAT SYI’AH ….. BELUM PADA TAHU…ADA MAKAR BUSUK DI BALIK ITU…JANGAN KALIAN JADIKAN IA TAULADAN ! BLOG INI SUDAH KELIRU BESAR !!!…BUKA SAJA http://hakekat.com ….disitu kalian akan tahu kebusukan kebusukan syi’ah termasuk negara iran…..mereka itu bukan ISLAM ….

    Balas
    1. masmidar

      hanya org yg tertutup hatinyalah yg tidak bs melihat kesederhanaan di balik sikap sang presiden, ya Allah bukalah pintu hati saudara q ini, Amien…..

      Balas
    2. mohammad tayyib

      sabar bro….!!!!! kl kita lht para pemimpin negara di teluk yg bkn syiah jstr kerjanya hanya jd pelayan israel dn jongos Amerika dn menonton sj saudarnya di palestina di bantai setiap hari…apa seperti itu yg saudara sukai….?????

      Balas
    3. kiki

      Memang kenapa kalo dia syiah? Kesalahan kita semua adalah dengan mudah menganggap orang yang tidak sepaham dengan kita adalah sesat dan kafir,tapi apa anda pernah berpikir dari 72 golongan islam yang benar hanya 1,apa anda yakin golongan anda yang benar? Apa anda yakin syiah itu sesat? Jika anda menganggap ahmadinejad sesat karena dia syiah,lalu bagaimana pemimpin pemimpin kita saat ini? Apa mereka tidak sesat? Mengapa anda bisa bilang syiah sesat tapi anda tidak berani mengatakan ustadz” di acara televisi yang berkomunikasi dengan jin beruji nyali dan membodohi masyarakat dengan sebutan sesat juga? Mengapa anda tidak berani mengatakan orang yg berpacaran sesat juga? Mengapa anda tidak berani mengatakan wanita yg tidak berhijab sesat juga? Setidaknya ahmadinejad dengan syiahnya bisa memberi contoh bagaimana menjadi seorang pemimpin,jika anda hanya tau syiah sesat dari media,internet dan “kata orang” jangan berani berkata syiah sesat,cari dari sumber yg benar,kaji dengan teliti,baru tentukan yg mana yg benar yg mana yg salah,saya bukan syiah,bukan sunni,bukan nu,bukan persis,atau apapunlah itu,tapi saya tidak berani menyebut salah satu dari golongan itu “sesat” ,dosanya besar coy kalo elu bilang sesat tapi ternyata yg lu bilang sesat itu malah yg bener,untuk menentukan yg mana yg baik dan yg mana yg buruk itu sebetulnya simple,siapa yg bersahabat dengan amerika dan israel,ya lu taulah itu artinya apa,sekarang lihat arab yg selama ini dibangga banggakan,lihat rajanya,apa hubungan mereka dengan amerika,simpulkan sendiri

      Balas
  54. latifa

    1000000000000000 satu mrang seperti beliau?kebanyakn law ngeliat duit,,mata y pada ijoooooo……..w salut gan ma beliu.. lw da di indonesia pres kya dia w ciumm pantat y weeeeeh

    Balas
  55. pecinta DINEJAD

    DINEJAD ga bisa dibandingkan ama SBY ..DINEJAD ga cengeng..ga suka curhat..ga jg pencitraan..ga jg lebay..kalo SBY bandinginnya ama si OLGA aja bro..di indon ga bakalan 50 thn kedepan dpt pimpinan seperti DINEJAD..

    Balas
  56. budi

    Pemimpin seperti inilah yang harus kita miliki…….tidak hanya kesederhananya saja yang patut di contoh tapi juga sikap dan prilaku terhadap rakyat yang telah memberikan amanat kepada dia…….

    Balas
  57. Triono

    Subhanallah sosok seorang muslim yang memegang teguh islam sebagai agamanya dan menerapkan dlm kehidupan sehari2 maupun di dlm kepemimpinan :-):-)
    SUBHANALLAH. .

    Balas
  58. Dono Windarto

    Pemimpin teladan dunia, yang selalu dijelek-jelekkan oleh yahudi laknatullah, amerika dan sekutunya. Karena pemimpin seperti inilah yang bisa menjadi titik awal kembalinya kejayaan Islam Rahmatan lil aalamiin. Aamiin yaa Robbal aalamiin…

    Balas
  59. yitnotim

    smoga beliau calon ahli sorga, pembawa kebaikan dunia…panjangkan umurnya untuk tegaknya islam dan hindarkan fitnah dunia..amin..amin..amin.. salut beliau

    Balas
  60. dinar

    luar biasa.
    Inilah sosok seorang pemimpin yg sbnarnya.
    Rela melalukan apapun demi kesejahteraan rakyatnya.
    WAHAI PRESIDEN INDONESIA, CONTOHLAH SIFAT KEPEMIMPINAN BELIAU INI.

    Balas
  61. putu

    aq sangat mengagumi sosok ahmadinejad & warga iran yg sangat menghormati pemimpinya.
    kapan indonesia bisa seperti iran ych?
    keputusan” dari presiden dapat mensejahterakan rakyat bukan malah mencekik rakyat dengan keputusan” yg membebankan rakyat kecil.

    Balas
  62. fitrinengsih

    i’m really really proud of him…he’s one of my inspiration….
    hope…there ll be a leader in indonesia can imitate his behavior..low profile…:)

    Balas
  63. ryadhi van doblang

    pemimpin yg di dambakan rakyat indonesi,,,,,,,,
    ahmaddinejad adalah khalifah umar bin khatab masa kini,,,,

    Balas
  64. mohammad tayyib

    salut sekali pd keberaniannya beliau trhdp Amerika dn Israel, q baru sekarang melihat pemimpin bangsa bisa menantang israel…semoga beliau panjang umur

    Balas
  65. melati

    seharusnya tiap pejabat indonesia baca biografi presiden yg satu ini..kali aja masih punya hati nurani jd malu klu mau korupsi..andai indonesia punya pemimpin yg spt ini…mimpiiii….pejabat indonesia dah gak ada yg punya malu…urat nya dah putus..paraaahhhh…..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s