Mencari Nama Jepang Kita

Semalam mampir ke blognya Benbego’s. Ada post tentang bagaimana mencari nama Jepang kita. Caranya menggunakan generator. Ada 2 generator yang mencarikan nama Jepang kita berdasarkan kategori yang berbeda.

Generator yang pertama membuatkan nama Jepang kita berdasarkan seolah-olah jika kita lahir di Jepang. Klik disini untuk mencoba

Sedangkan generator yang kedua membuatkan nama Jepang kita secara tradisional, ada nama keluarga di awal dan nama tambahan di akhir. Klik disini untuk mencoba >>

Berikut nama saya setelah menggunakan generator pertama :

Razan Fugunaga

Sedangkan jika menggunakan generator kedua saya mendapatkan nama Jepang :

猿渡 SaruwatariTsubasa

——

Saya lebih menyukai nama Jepang yang dibuat dengan generator kedua, Saruwatari Tsubasa. Bagaimana dengan teman-teman, apa nama Jepangmu ?

236 pemikiran pada “Mencari Nama Jepang Kita

  1. kalo nama jepangku Asami Asari,, kalo ga salah gitu,,
    pas kapan orang kantor pada nyobain,, jadi pada usil manggilin asari-chan,,

    uhhh,, ga suka deh,, lebih bagus namaku sendiri,, ASTI SRI PURNIYATI,, biar di bilang:
    >>jawa bgt
    >>ga (sberapa) islami,,

    aku tetep lebih seneng nama ini,, (kalo nama RATU TEBU dipilih sebagai ID karna udah ga bisa pake nama ASTI, dan itu nama yang sudah cukup lama bgt mikirinnya),,

    jadi bgitulah,,
    >>ASTI itu singkatan nama Bapak sama Mama,, pernah juga ada yang bilang katanya artinya PERMATA,, trus,,
    >>SRI itu nama nya Mbah Ibu (*SRI SUBEKTI*) dan juga nama DEWI PADI,,
    >>kalo PURNIYATI karena aku lahir pas hari Kereta Api (*dalam bahasa jawa SEPUR; asal kata spur (belanda),, di buku agenda terbitan UNTAG SEMARANG ada lohhh peringatannya,, 28 September*) NI artinya niki (bahasa jawa) YATI (juga singkatan nama Bapak sama Mama)
    jadi PURNIYATI itu anak Bapak dan Mamah yang Lahir di Hari Kereta Api..

    Secara Kseluruhan: Yaaaaa.. Gituuuuu dehhhh..

    knapa ga ku posting sendiri aja ya,, ikut mas Rayyan *KNAPA ASTI SRI PURNIYATI??*

  2. Ikutan ya…interesting
    my real name: Mega Handayani
    klo pake generator yg pertama jd: Megu Katayanagi
    klo pake yg kedua jd: Yuki Michiyo
    Lah kok dua2nya kedengarannya aneh tp something different.he….. =B

  3. @ Akafuji
    Salam kenal juga

    @ Indra KH
    Nama lengkap Mas apa ya ? Kalau pakai generator yang kedua biasanya nama Jepangnnya ada artinya Mas.

    @ Sayapku
    Iseng-iseng aja De kalau pingin punya nama Jepang, pakai generatornya.

    @ Ratu Tebu
    Ini hanya iseng aja kok :) Pasti nama pemberian orang tua lebih bagus dan penuh makna

    @ Meha
    Nama Jepangnya bagus-bagus kok Mbak :)

  4. punten….kalo Namaku: Purwati Rahayuningsih…wah seperti’y nama ini ndak begitu islami..tapi penuh syarat akan makna “jowo’ banget kesan’y..Alhamdulillah, mgkn ini nama yg terbaik yg telah diberikan oleh kedua orang tuaku dan insyaallah Allah meridoinya.Amien. Oia,,,kata ayah..artinya; PURWA itu dr bahasa sansekerta (jaman mpu tantular/majapahit) adalah PERTAMA/ AWAL, memang krn memang pure anak pertama dr 3 bersaudara, lalu akhiran TI, simbol tambahan belakang utk perempuan (PURWATI),, nah RAHAYUNINGSIH artinya rahayu=>anugerah, ningsih=>bersih/suci,,jd secara keseluruhan makna’y adalah (Anak perempuan pertama sebagai anugerah yg bersih/suci)..hehehe, moga comment’y ndak narsis ya;).
    oia, lupaaa deh, aku dah coba kalo pake generator pertama namaku:Joruri Nakanishi .
    nah kalo pake generator kedua, namaku: Fujiwara Ayumi.
    hiks..keren juga kedengeran’y..
    Arigato Gozaimasu mas rayyan info’y:).

  5. @ mas rayyan,,

    aku juga iseng aja kok,, supaya comment nya panjang,, jadi jauhhhhhh.. bgt,, hohohoho.. (ini comment apa postingan kuw ya??)

    TENTU SAJA BAGUS NAMA PEMBERIAN ORANG TUA,,
    hihihihi.. piss ah!!

    *asti sudah janji tidak mau usil lagi* :D

  6. Oh iya Mas..biasanya saya memakai web lain, setelah nyoba generator ke dua jadinya gini nih
    中村 Nakamura (center of the village) 美弥子 Miyako (beautiful march child) keren yah artinya..hehe

    namanya juga keren : Nakamura Miyako bukan Nakamura Mie Instant…hehe

  7. Ikutan dunkz….
    Nama asliku Agista Maurilla Mellisaputri

    Pke generator pertama nama’y bagus: Arisa Imamura
    Pke generator kedua nama’y jd: Katou Sayuri

    Tpi waktu SMA dlu…tmen2 kasih ak nama jepang: Kisaki Shuichi….

    Klo boleh tanya tau g arti’y kisaki d situ? Kata tmen2 arti’y Putri Cahaya gtu….

  8. alow cemua!!!!!!!!!
    Waktu Q coba nama Q di generator jadi lucu2 dech
    Generator 1: Arisa Nakamura
    2: Katou Ayumi
    EnaknX yg mana ya?
    he..he..

    Ato Arisa Hatakeda aza?

  9. nama asli: zara oktavionita
    nama beken: zha zha
    julukan: tukang bakso
    nama jepang: shimizu michiyo
    h0h0h0h0h0…..

  10. Nama Asli : Irman Sulaeman
    Nama Jepang : Shirosama Sugiyama
    Nama Resmi : 秋本 Akimoto (true autumn) 敦士 Atsushi (kind gentleman)

    bagus juga
    gue BGT – – – lah…
    hehehe

    salam sukses slalu

  11. hhaaayyy kkaaa,,,, aku mo tanya nichh,, boleh kn,,???hehe
    aqu tuch bru msuk community jepang gitu,,, n aqu pngen cari nama jepang yg pas buat aqu… cariin dund,,,???hehe
    nama asliqu rachma d queen,,, klo diganti jepang bgus na pa y ka??? bntuin qu ya ka bwat nyariin nama yg kren,,,hehehe
    thx..

  12. 松浦 Matsuura (pine tree coast) 進 Susumu (progression)

    kenapa pake “Susumu” segala y
    Mgkn krn q ni male, jadi g pny susu, makanya pke Susumu aja

  13. klo nm gw Minami(selatan)o Taka(elang)zawa; Minamio Takazawa.. Tp gw g tw hruf jpangnya apa.. Ada yg bsa nolongn?

  14. Hahaha hebat
    nama 1 : danjuro ishinomori

    nama 2 : kawashima shou

    bgus yk mana? Jan blg gk ada yk bgus ya, hehe

  15. 1.ShinriKiyaru Enomoto
    2.Fujimoto Kengo

    mew, dua2nya ada “moto”-nya padahal bukan fotografer :D

    Memangnya nama2 itu diambil berdasarkan apa sih?
    Plis jawab ya om.. pengen kasi anak nama jepun gt

  16. nama asli hendra lesmana
    nama jepang 1 : hidehira ebisawa
    nama jepang 2 ; gouto atsushi
    numpang lewat nepangkeun nami abdi gouto atsushi lumayan keren,,,????

  17. Namaqu Julitha Rembet..

    Nama panggilan Litha, tpi ad yg pggl LizHu or zHu..

    cariin nama jepang yg cocok duonk!!!

    plizzz!!!!!!!

  18. hoe kenalin aku :
    1 – Chinatsu Adachi
    2 – 新垣 Niigaki (new wall) 久美子 Kumiko (eternal beautiful child)

    “kereeen giinn .. ”
    bilang keren doonk yah kawand ..
    hheheheeheheh ,,

  19. uiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

    trnyata name jepang q “hanako makuda”hehehehehehehehhe
    koq jd ada nama hantu toilet ya ??? “hanako-san”

    tp bgus jg…………

    tq…….

  20. wah…
    keren…
    putra demen banget dengan kebudayaan jepang…

    nama asli : Rachmad saputra
    udah di jepangin jadinya: Hachemon Sakiyurai dan Nakamura Yusuke

    wah wah wah….
    aneh…
    tapi keren…
    bagusan yang mana ya????
    beri saran dunkz…

  21. Klo pake Generator 1 = Hama Fugunaga

    Klo Generator 2 = – Mizuhashi (Water Bridge)

    -Hatsuharu (Vigorous Spring Time)

    Menurut mas Rayyan yang bagus yang mana..?

  22. ehm… qu bingung ney sensei menyuruhku tuk cari nama jepang qu !!! apa yah ???
    soalnya kata sensei nama qu susah di apal….
    blz iiah ke emai qu _^^_

  23. nama asli : helmi putra
    nama jepang imut : hidemichi abukara
    nama jepang resmi : hasegawa kuniumi

  24. hai all, nama lengkap Jepang gw “Yamazato Kazesuke Ryusheiken”.. tp tolong jgn di pake nama ini y. hhehehe

  25. Namaku Indah Ernawati
    Dari generator 1: Chinatsu Erizawa
    Dari generator 2: Chiba (thousand feathers) Kumiko (eternal beautiful child)
    wiiihhhh…….menurutku bagus bgt! Kalo didengar pas gitu hahaha…..

  26. hmm…
    nma q tito tegar darmawan
    kl d generator:
    1.Katshuhito Teshigahara(tlng criin arti’a donk ^_^)
    2.takimoto(true waterfall) Takeshi(aspiring warior)
    arti’a kren jg…
    mnurut anda bgz mana?

  27. Nama jepang pertamaku

    “Joruri Mazuka”

    Nama Jepang keduaku

    “Saitou Izumi”

    Aku suka namanya…serasa orang jepang, padahal aku keturunan arab..hehe..

  28. Buat YAnuar HErnanto, nama jepang pertama “Yasunari Hirano”.
    Nama jepang yang ke dua “Yamashita Naoki”

  29. konichiwa…minna san

    hehehe..terxta kalo pake nama jpg,,nama ku jd lebih kereenn,,hahaha ^^
    pake g1 jadi = akane deguchi
    pake g2 jadi =hasegawa riko

    hehehe…kawaiii desu ne..^^

    arigatou…

  30. 1. Naho Katayanagi

    2. 千羽 Chiba (thousand feathers) 美千子 Michiko (child of a thousand beauties)

    …hihihi….
    bagus yang mana ya…

  31. apa ya nama japanes saya ?????????????????????????????? duh jadi sedih ga tw nama japanes saya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  32. iya lah mantap ntar kalo diculik lebih manteb!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  33. Nama jepangku sakura arkura sasarara lucu ya tp kaya kura kura!!!!!!!!!!!?????????????????????????…………………………….;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;

  34. Hiroe Hanari atau
    吉国 Yoshikuni (good fortune country) 弓美 Yumi (beautiful bow, as in bow and arrow)

    2-2nya bagus.. hehee lucu

  35. yang pertama: Sakura Ajibana
    yang kedua: Sakamoto Chiaki = 坂本 Sakamoto (book of the hill) 千秋 Chiaki (very fine in autumn)

  36. Generator pertama : Kinuyo Hirota (ga terlalu suka)
    Generaot kedua : 天海 Amami (heavenly ocean) 久美子 Kumiko (eternal beautiful child) –>> Kumiko Amami –> Lucuuuuu ^o^

  37. Generator pertama: Akemi Arishima

    Generator kedua:藤本 Fujimoto (true wisteria) 明日香 Asuka (fragrance of the bright day)

    makasih..:)

  38. Thanks yoo…. kerennnz neh nama gw jadinya :

    1. Generator pertama : Nanami Akutagawa
    2. Generator kedua : Michiyo yamashita

    keknya yang kedua lebih bagus yah :)

  39. Nama Jepang-ku yang dites di generator 1 : ARISA FUTABATEI

    Nama Jepang-ku yang dites di generator 2 : MIYAKO FUJIWARA

  40. addoooohhh….
    nama saya gak terlalu bagus gaaan.. = =
    generator pertama Chinatsu Higashikuni
    Yang kedua parahan 遠藤 Endou (distant wisteria) 千秋 Chiaki (very fine in autumn)
    tp artinya oke ya gan :D

    thx inpohnyaa… :D

  41. for all boleh gabung yaa,

    Nama pertama :asuka fujiwara
    nama kedua :arisa arakida

    Keren-keren juga lo nama jepang ….hihihi I like it..

  42. hahahaha…salah-salah…Nama 1: Arisa Arakida dan Yang Ke 2: Asuka Fujiwara
    keren dua dua nya aquwh suka bangett..,walaupun sedikit aneh….hehehe.. :)

  43. haha, lumayan ya bisa bikin kita tersenyum ngeliat perubahan namanya,,

    nama pertama : Eizan Nishimuraya

    nama kedua : 秋本 Akimoto (true autumn) 恭祐 Kyousuke (reverent aid)

  44. Nama pke jepang bgus jga nie elia fitri clw pake yg prtma:
    1> akemi mitsukuri clw yg k’2:
    2> saitou michiyo
    v’ bgus jga yg prtma jepang’y keliatn. . . Hehehe *ngmng apa aq ini* hehehe

  45. wdo. .generator yg pertama nama wa ^_*Akemi Karamorita^_^

    generator kedua *_^Amami Asuka^_*

    lau nama korea ku~ Kang Hye Ra

    Keren2 dhe xexexe

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s