Mencari Nama Jepang Kita

Semalam mampir ke blognya Benbego’s. Ada post tentang bagaimana mencari nama Jepang kita. Caranya menggunakan generator. Ada 2 generator yang mencarikan nama Jepang kita berdasarkan kategori yang berbeda.

Generator yang pertama membuatkan nama Jepang kita berdasarkan seolah-olah jika kita lahir di Jepang. Klik disini untuk mencoba

Sedangkan generator yang kedua membuatkan nama Jepang kita secara tradisional, ada nama keluarga di awal dan nama tambahan di akhir. Klik disini untuk mencoba >>

Berikut nama saya setelah menggunakan generator pertama :

Razan Fugunaga

Sedangkan jika menggunakan generator kedua saya mendapatkan nama Jepang :

猿渡 SaruwatariTsubasa

——

Saya lebih menyukai nama Jepang yang dibuat dengan generator kedua, Saruwatari Tsubasa. Bagaimana dengan teman-teman, apa nama Jepangmu ?

241 thoughts on “Mencari Nama Jepang Kita

  1. raddtuww tebbu

    kalo nama jepangku Asami Asari,, kalo ga salah gitu,,
    pas kapan orang kantor pada nyobain,, jadi pada usil manggilin asari-chan,,

    uhhh,, ga suka deh,, lebih bagus namaku sendiri,, ASTI SRI PURNIYATI,, biar di bilang:
    >>jawa bgt
    >>ga (sberapa) islami,,

    aku tetep lebih seneng nama ini,, (kalo nama RATU TEBU dipilih sebagai ID karna udah ga bisa pake nama ASTI, dan itu nama yang sudah cukup lama bgt mikirinnya),,

    jadi bgitulah,,
    >>ASTI itu singkatan nama Bapak sama Mama,, pernah juga ada yang bilang katanya artinya PERMATA,, trus,,
    >>SRI itu nama nya Mbah Ibu (*SRI SUBEKTI*) dan juga nama DEWI PADI,,
    >>kalo PURNIYATI karena aku lahir pas hari Kereta Api (*dalam bahasa jawa SEPUR; asal kata spur (belanda),, di buku agenda terbitan UNTAG SEMARANG ada lohhh peringatannya,, 28 September*) NI artinya niki (bahasa jawa) YATI (juga singkatan nama Bapak sama Mama)
    jadi PURNIYATI itu anak Bapak dan Mamah yang Lahir di Hari Kereta Api..

    Secara Kseluruhan: Yaaaaa.. Gituuuuu dehhhh..

    knapa ga ku posting sendiri aja ya,, ikut mas Rayyan *KNAPA ASTI SRI PURNIYATI??*

    Balas
  2. meha

    Ikutan ya…interesting
    my real name: Mega Handayani
    klo pake generator yg pertama jd: Megu Katayanagi
    klo pake yg kedua jd: Yuki Michiyo
    Lah kok dua2nya kedengarannya aneh tp something different.he….. =B

    Balas
  3. Rayyan Sugangga Penulis Tulisan

    @ Akafuji
    Salam kenal juga

    @ Indra KH
    Nama lengkap Mas apa ya ? Kalau pakai generator yang kedua biasanya nama Jepangnnya ada artinya Mas.

    @ Sayapku
    Iseng-iseng aja De kalau pingin punya nama Jepang, pakai generatornya.

    @ Ratu Tebu
    Ini hanya iseng aja kok🙂 Pasti nama pemberian orang tua lebih bagus dan penuh makna

    @ Meha
    Nama Jepangnya bagus-bagus kok Mbak🙂

    Balas
  4. pure

    punten….kalo Namaku: Purwati Rahayuningsih…wah seperti’y nama ini ndak begitu islami..tapi penuh syarat akan makna “jowo’ banget kesan’y..Alhamdulillah, mgkn ini nama yg terbaik yg telah diberikan oleh kedua orang tuaku dan insyaallah Allah meridoinya.Amien. Oia,,,kata ayah..artinya; PURWA itu dr bahasa sansekerta (jaman mpu tantular/majapahit) adalah PERTAMA/ AWAL, memang krn memang pure anak pertama dr 3 bersaudara, lalu akhiran TI, simbol tambahan belakang utk perempuan (PURWATI),, nah RAHAYUNINGSIH artinya rahayu=>anugerah, ningsih=>bersih/suci,,jd secara keseluruhan makna’y adalah (Anak perempuan pertama sebagai anugerah yg bersih/suci)..hehehe, moga comment’y ndak narsis ya;).
    oia, lupaaa deh, aku dah coba kalo pake generator pertama namaku:Joruri Nakanishi .
    nah kalo pake generator kedua, namaku: Fujiwara Ayumi.
    hiks..keren juga kedengeran’y..
    Arigato Gozaimasu mas rayyan info’y:).

    Balas
  5. raddtuww tebbu

    @ mas rayyan,,

    aku juga iseng aja kok,, supaya comment nya panjang,, jadi jauhhhhhh.. bgt,, hohohoho.. (ini comment apa postingan kuw ya??)

    TENTU SAJA BAGUS NAMA PEMBERIAN ORANG TUA,,
    hihihihi.. piss ah!!

    *asti sudah janji tidak mau usil lagi*😀

    Balas
  6. JoVie Baik

    Oh iya Mas..biasanya saya memakai web lain, setelah nyoba generator ke dua jadinya gini nih
    中村 Nakamura (center of the village) 美弥子 Miyako (beautiful march child) keren yah artinya..hehe

    namanya juga keren : Nakamura Miyako bukan Nakamura Mie Instant…hehe

    Balas
  7. kis4

    Ikutan dunkz….
    Nama asliku Agista Maurilla Mellisaputri

    Pke generator pertama nama’y bagus: Arisa Imamura
    Pke generator kedua nama’y jd: Katou Sayuri

    Tpi waktu SMA dlu…tmen2 kasih ak nama jepang: Kisaki Shuichi….

    Klo boleh tanya tau g arti’y kisaki d situ? Kata tmen2 arti’y Putri Cahaya gtu….

    Balas
  8. hatake

    alow cemua!!!!!!!!!
    Waktu Q coba nama Q di generator jadi lucu2 dech
    Generator 1: Arisa Nakamura
    2: Katou Ayumi
    EnaknX yg mana ya?
    he..he..

    Ato Arisa Hatakeda aza?

    Balas
  9. irman

    Nama Asli : Irman Sulaeman
    Nama Jepang : Shirosama Sugiyama
    Nama Resmi : 秋本 Akimoto (true autumn) 敦士 Atsushi (kind gentleman)

    bagus juga
    gue BGT – – – lah…
    hehehe

    salam sukses slalu

    Balas
  10. rama

    hhaaayyy kkaaa,,,, aku mo tanya nichh,, boleh kn,,???hehe
    aqu tuch bru msuk community jepang gitu,,, n aqu pngen cari nama jepang yg pas buat aqu… cariin dund,,,???hehe
    nama asliqu rachma d queen,,, klo diganti jepang bgus na pa y ka??? bntuin qu ya ka bwat nyariin nama yg kren,,,hehehe
    thx..

    Balas
  11. su..

    松浦 Matsuura (pine tree coast) 進 Susumu (progression)

    kenapa pake “Susumu” segala y
    Mgkn krn q ni male, jadi g pny susu, makanya pke Susumu aja

    Balas
  12. Af . D . $

    klo nm gw Minami(selatan)o Taka(elang)zawa; Minamio Takazawa.. Tp gw g tw hruf jpangnya apa.. Ada yg bsa nolongn?

    Balas
  13. Wildan noor ramadhan

    Hahaha hebat
    nama 1 : danjuro ishinomori

    nama 2 : kawashima shou

    bgus yk mana? Jan blg gk ada yk bgus ya, hehe

    Balas
  14. Noor

    1.ShinriKiyaru Enomoto
    2.Fujimoto Kengo

    mew, dua2nya ada “moto”-nya padahal bukan fotografer😀

    Memangnya nama2 itu diambil berdasarkan apa sih?
    Plis jawab ya om.. pengen kasi anak nama jepun gt

    Balas
  15. hendra

    nama asli hendra lesmana
    nama jepang 1 : hidehira ebisawa
    nama jepang 2 ; gouto atsushi
    numpang lewat nepangkeun nami abdi gouto atsushi lumayan keren,,,????

    Balas
  16. Julitha Rembet

    Namaqu Julitha Rembet..

    Nama panggilan Litha, tpi ad yg pggl LizHu or zHu..

    cariin nama jepang yg cocok duonk!!!

    plizzz!!!!!!!

    Balas
  17. gina

    hoe kenalin aku :
    1 – Chinatsu Adachi
    2 – 新垣 Niigaki (new wall) 久美子 Kumiko (eternal beautiful child)

    “kereeen giinn .. ”
    bilang keren doonk yah kawand ..
    hheheheeheheh ,,

    Balas
  18. nomi

    uiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

    trnyata name jepang q “hanako makuda”hehehehehehehehhe
    koq jd ada nama hantu toilet ya ??? “hanako-san”

    tp bgus jg…………

    tq…….

    Balas
  19. Rachmad Saputra

    wah…
    keren…
    putra demen banget dengan kebudayaan jepang…

    nama asli : Rachmad saputra
    udah di jepangin jadinya: Hachemon Sakiyurai dan Nakamura Yusuke

    wah wah wah….
    aneh…
    tapi keren…
    bagusan yang mana ya????
    beri saran dunkz…

    Balas
  20. Muhamad Agung

    Klo pake Generator 1 = Hama Fugunaga

    Klo Generator 2 = – Mizuhashi (Water Bridge)

    -Hatsuharu (Vigorous Spring Time)

    Menurut mas Rayyan yang bagus yang mana..?

    Balas
  21. famela kheken

    ehm… qu bingung ney sensei menyuruhku tuk cari nama jepang qu !!! apa yah ???
    soalnya kata sensei nama qu susah di apal….
    blz iiah ke emai qu _^^_

    Balas
  22. Georgyo Gabriel

    hai all, nama lengkap Jepang gw “Yamazato Kazesuke Ryusheiken”.. tp tolong jgn di pake nama ini y. hhehehe

    Balas
  23. Indah

    Namaku Indah Ernawati
    Dari generator 1: Chinatsu Erizawa
    Dari generator 2: Chiba (thousand feathers) Kumiko (eternal beautiful child)
    wiiihhhh…….menurutku bagus bgt! Kalo didengar pas gitu hahaha…..

    Balas
  24. tito

    hmm…
    nma q tito tegar darmawan
    kl d generator:
    1.Katshuhito Teshigahara(tlng criin arti’a donk ^_^)
    2.takimoto(true waterfall) Takeshi(aspiring warior)
    arti’a kren jg…
    mnurut anda bgz mana?

    Balas
  25. Putri Zulfa

    Nama jepang pertamaku

    “Joruri Mazuka”

    Nama Jepang keduaku

    “Saitou Izumi”

    Aku suka namanya…serasa orang jepang, padahal aku keturunan arab..hehe..

    Balas
  26. jane dengah

    konichiwa…minna san

    hehehe..terxta kalo pake nama jpg,,nama ku jd lebih kereenn,,hahaha ^^
    pake g1 jadi = akane deguchi
    pake g2 jadi =hasegawa riko

    hehehe…kawaiii desu ne..^^

    arigatou…

    Balas
  27. nami

    1. Naho Katayanagi

    2. 千羽 Chiba (thousand feathers) 美千子 Michiko (child of a thousand beauties)

    …hihihi….
    bagus yang mana ya…

    Balas
  28. Medy

    apa ya nama japanes saya ?????????????????????????????? duh jadi sedih ga tw nama japanes saya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Balas
  29. Francisca Nadia Setiawan

    Nama jepangku sakura arkura sasarara lucu ya tp kaya kura kura!!!!!!!!!!!?????????????????????????…………………………….;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;

    Balas
  30. reny

    Hiroe Hanari atau
    吉国 Yoshikuni (good fortune country) 弓美 Yumi (beautiful bow, as in bow and arrow)

    2-2nya bagus.. hehee lucu

    Balas
  31. sara

    yang pertama: Sakura Ajibana
    yang kedua: Sakamoto Chiaki = 坂本 Sakamoto (book of the hill) 千秋 Chiaki (very fine in autumn)

    Balas
  32. aozora

    Generator pertama : Kinuyo Hirota (ga terlalu suka)
    Generaot kedua : 天海 Amami (heavenly ocean) 久美子 Kumiko (eternal beautiful child) –>> Kumiko Amami –> Lucuuuuu ^o^

    Balas
  33. Denni

    Thanks yoo…. kerennnz neh nama gw jadinya :

    1. Generator pertama : Nanami Akutagawa
    2. Generator kedua : Michiyo yamashita

    keknya yang kedua lebih bagus yah🙂

    Balas
  34. Boo

    addoooohhh….
    nama saya gak terlalu bagus gaaan.. = =
    generator pertama Chinatsu Higashikuni
    Yang kedua parahan 遠藤 Endou (distant wisteria) 千秋 Chiaki (very fine in autumn)
    tp artinya oke ya gan😀

    thx inpohnyaa…😀

    Balas
  35. Farida

    for all boleh gabung yaa,

    Nama pertama :asuka fujiwara
    nama kedua :arisa arakida

    Keren-keren juga lo nama jepang ….hihihi I like it..

    Balas
  36. Farida

    hahahaha…salah-salah…Nama 1: Arisa Arakida dan Yang Ke 2: Asuka Fujiwara
    keren dua dua nya aquwh suka bangett..,walaupun sedikit aneh….hehehe..🙂

    Balas
  37. reza

    haha, lumayan ya bisa bikin kita tersenyum ngeliat perubahan namanya,,

    nama pertama : Eizan Nishimuraya

    nama kedua : 秋本 Akimoto (true autumn) 恭祐 Kyousuke (reverent aid)

    Balas
  38. Elia

    Nama pke jepang bgus jga nie elia fitri clw pake yg prtma:
    1> akemi mitsukuri clw yg k’2:
    2> saitou michiyo
    v’ bgus jga yg prtma jepang’y keliatn. . . Hehehe *ngmng apa aq ini* hehehe

    Balas
  39. Lavenia Margareth

    wdo. .generator yg pertama nama wa ^_*Akemi Karamorita^_^

    generator kedua *_^Amami Asuka^_*

    lau nama korea ku~ Kang Hye Ra

    Keren2 dhe xexexe

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s