Chandra-Yuchin : The Wedding

Hari Minggu lalu saya menghadiri pernikahan saudara saya Mas Chandra. Istri Mas Chandra, Yuchin Park merupakan mualaf keturunan Korea berkebangsaan Filipina. Kalau nggak salah pertama kali saya dikenalkan oleh Mas Chandra sekitar setahun yang lalu, Mbak Yuchin orangnya supel dan sangat ramah.

Akad nikah selalu menimbulkan rasa haru dan bahagia bagi setiap yang menghadiri. Saat akad nikah, ijab kabul diucapkan dengan Bahasa Indonesia, sedangkan khotbah nikah menggunakan bahasa Inggris, karena Mbak Yuchin belum fasih berbahasa Indonesia.

Dalam pernikahan ini terjadi perpaduan kebudayaan, yaitu budaya Indonesia dan Filipina. Mas Chandra tampak gagah menggunakan baju tagalog plus peci, sedangkan Mbak Yuchin tampak begitu anggun menggunakan kebaya berwarna putih. Mas Chandra dan Mbak Yuchin memang pasangan serasi.

 

akad1.jpg

 

akad2.jpg

Saat resepsi, beberapa keluarga Mbak Yuchin ikut menyumbangkan suaranya, yang menarik ternyata ada yang menyanyikan lagu “Hapus Aku” milik Nidji, meski berasal dari Filipina mereka cukup fasih menyanyikan lagu dari band Indonesia.

Selamat menempuh hidup baru mas Chandra dan Mbak Yuchin, semoga menjadi keluarga sakinah dan cepat mendapat momongan, pasti anaknya nanti lucu-lucu. Oh iya, Mas Chandra terimakasih baju tagalognya.

“Biar cepet ketularan, yan”, kata Mas Chandra. Amin Mas, terimakasih doanya.

akad3.jpg
Mengenakan jas hitam sepupuku Reza, diantara keponakan-keponakan mbak Yuchin. Reza adalah penghubung utama antara keluarga kami dengan keluarga Mbak Yuchin, kemampuan bahasa Inggris Reza sangat baik.
Iklan

4 thoughts on “Chandra-Yuchin : The Wedding

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s