Kecanduan Internet ?

Sejak kembali ke Bandung lagi, saya merasa semakin lama, kok sepertinya saya tidak bisa lepas dari internet. Tuntutan pekerjaan memang membuat saya lebih banyak terkoneksi internet, selain itu membaca email, blogging atau sekedar surfing. Sehari tidak mengakses internet itu rasanya seperti ada yang hilang he he he. Sekarang lagi mikir-mikir untuk beli modem HSDPA, agar dapat mengakses internet dengan cepat, kapan saja dan dimana saja. Biasanya kalau kepepet saya pakai akses GPRS ( IM3 + HP Faisal + Ganti pulsanya faisal he he he)

Tuh khan jangan-jangan saya benar-benar kecanduan internet ?

Sangking ingin tahunya saya kecanduan internet atau tidak, tadi pagi saya melakukan tes kecanduan internet di Center for Internet Addiction Recover. Tes ini dibuat oleh Dr. Kimberly Young, psikolog yang meneliti khusus tentang kecanduan internet, hasilnya seperti ini :

test-kecanduan-internet-rayyan.gif

Ternyata meski lebih banyak menghabiskan waktu dengan mengakses internet, saya masih bisa mengontrolnya. Lega juga mengetahuinya. Bagaimana dengan Anda, apakah Anda termasuk pencandu internet ? Kalau mau coba tes-nya bisa klik disini Internet Addiction Test (IAT)

5 thoughts on “Kecanduan Internet ?

  1. rivafauziah

    ikutan Test ah.. Kalau kecanduan sih tidak..! cuma karena kerjanya memang di depan net (***Tukang warnet) jadi mau tidak mau harus klik sana klik sini secara online..

    Balas
  2. muljadi hartono

    wah….. kalau saya sih bukan kecanduan sifatnya. Cuma kadang sih ketiduran di warnet lantaran harganya yang overnite cenderung lebih murah.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s