Apa yang berbeda dari Tukul dan Chris Garner ?

Apa beda Tukul dengan Chris Gardner ? Ternyata hampir tidak ada. Keduanya sama-sama memulai kehidupan dari bawah.

Tukul dulu terkenal hobi ngutang , banyak orang yang mencibir, banyak juga orang yang enggan ketemu Tukul sebab mereka takut dijadikan sasaran berutang. Pernah melawak hanya dengan bayaran sepiring nasi goreng. Saat menjadi model video klip Joshua, Tukul mendapat bayaran Rp.150.000,-. Kata Tukul menjadi model video klip bersama anak kecil itu tidak mudah, susah banget, apalagi Joshua bila melihat Tukul sering nangis karena ketakutan ha ha ha

Christopher Gardner juga tidak jauh berbeda, sebagai sales ia harus berkeliling untuk menjual alat pemindai kepadatan tulang yang saat itu harganya relatif masih mahal dan belum banyak digunakan. Satu alat pemindai laku, berarti Chris memiliki biaya hidup beberapa minggu untuk dia, istri dan anaknya. Seperti Tukul, Chris juga banyak memiliki kenangan pahit, sering bertengkar dengan istrinya yang juga harus kerja lembur untuk menutupi biaya hidup, sempat tidur di toilet subway dengan anaknya karena tidak mampu lagi membayar kontrakan rumah dan sempat harus kejar-kejaran dengan sopir taksi karena Chris tidak mampu membayar argo taksinya.

Kini telah berbeda, keduanya telah sukses. Sekarang Tukul termasuk host dan bintang iklan dengan honor besar di dunia hiburan. Chris Garner pun sama, dia akhirnya mampu mendirikan Firma Garner Rich dan sekarang merupakan milyuner, entrepreneur dan motivator.

Banyak yang dapat dicontoh dari kedua tokoh ini, antara lain mereka suka bekerja keras dan pantang menyerah, ikhlas dalam bekerja, fokus, konsisten, menghargai orang lain serta mau berbagi ilmu. Keduanya juga sama-sama tetap periang dan ceria terhadap orang lain padahal sedang menghadapi kesusahan.

Masih banyak sebetulnya yang mau saya ceritakan dari kedua tokoh ini, tapi tidak akan cukup dengan satu post ini. Lebih baik membaca langsung Tukul “Katro” Arwana the face country and the money city dan menonton langsung film kisah nyata Chris Garner yang berjudul “The Pursuit of Happyness“.

the-pursuit-and-tukul.jpg

* Ambil yang positif dan jangan ambil yang negatif, berikan yang positif dan jangan berikan yang negatif .

8 thoughts on “Apa yang berbeda dari Tukul dan Chris Garner ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s