Waktu Cepat Berlalu Ya ?

Kemarin saya pergi lagi ke rumah Mbah Atmo. Kali ini giliran Mas Didit yang minta diantar urut karena keseleo.

Seperti biasa kita disambut dengan sangat ramah. Mas Didit langsung diurut oleh istri Mbah Atmo, saya di ruang tamu bersama Mbah Atmo. Mbah Atmo memutar DVD lagu-lagu Jawa Halus gitu, sangking halusnya saya juga nggak mengerti apa artinya, maklum saya hanya ngerti bahasa jawa suroboyoan. Ngobrol dengan Mbah Atmo juga harus dengan suara yang agak keras karena pendengaran Mbah Atmo sudah tidak seperti dulu lagi. Maklum usia Mbah Atmo sudah mencapai 90 tahunan, “Saya ini bisa mendengar suara tapi sudah tidak jelas, maaf ya“, kata Mbah Atmo.

Dalam hati saya berpikir, seperti apa ya saya kalau sudah mencapai usia seperti ini, iya kalau sampai umur segitu, kalau sampai pun aktifitas tidak bisa seperti sekarang, pasti nanti saya akan menjadi seperti Mbah Atmo, atau malah tidak sampai seusia Mbah Atmo. Menurut saya sendiri, adanya batasan usia menjadikan kita harus mampu berbuat baik sebanyak-banyaknya, untuk bekal kalau kita sudah tidak di dunia ini lagi.

Benar kata Pak Benny, “Umur itu ghaib mas, jadi jangan disia-siakan, cepet nikah sana ( ha ha ha lagi-lagi pasti ujung-ujungnya nyuruh ini) . Kalau gitu sekalian bicara tentang nikah aja ah. Tante saya yang anaknya baru delapan sering menyuruh saya agar lekas menikah, katanya untuk menyempurnakan ibadah atau agama. Selain itu kalau nggak segera menikah kasihan anaknya nanti. Lho kok kasihan, tante ? Iya coba aja kalau kamu menikah sekarang aja, ketika usia anakmu 20 tahun saja, usiamu sudah berapa ? Kasihan khan, waktu mendidik dan mengemong anakmu jadi lebih singkat. Tanteku itu juga bercerita, bahwa semua itu harus diperhitungkan, misalnya tanteku itu sudah memperkirakan bahwa nanti anaknya yang kedelapan sudah lulus kuliah tepat saat pamanku pensiun, jadi dari dana pendidikan minimal sudah aman. Wah hebat juga ya pemikiran tanteku, sampai sejauh itu, salut !!!
Ayo yang belum nikah, buruan nikah … ( Yang nyuruh cman bisa nyuruh aja Cape Deh … 😛

7 thoughts on “Waktu Cepat Berlalu Ya ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s