Warung Ronde Alkateri

Selesai makan dan kumpul di Rumah Nenek, Acon mengajak jajan lagi ke Wedang Ronde di daerah Cibadak Bandung, kata Acon sih dia tahu dari acara TV . “Apa ya nama acaranya, yang ada “Mak Nyusssnya itu deh, kata Acon”. Kita berenam langsung meluncur ke Cibadak, setelah sempat berputar-putar akhirnya ketemu juga Warung Ronde yang dimaksud Acon.

Nama tempatnya Warung Ronde Jahe Alkateri, terletak di pinggir jalan Cibadak, disekitarnya juga banyak warung-warung makanan yang lain. Warung Ronde Jahe Alkateri ini cukup bersih dan nyaman. Beberapa saat kemudian pesanan datang, ternyata benar banget, rasanya Mak Nyusss, segeerr banget, kelihatannya bahan-bahannya terbuat dari tepung beras pilihan, kenyal banget dan bersih. Belum lagi kacangnya …hmmm mak nyusss deh. Untuk gulanya bisa pilih mau pakai gula merah atau gula biasa. Yang belum pernah harus nyobain, jangan lupa ajak-ajak ya.

alkateri.jpg

gula_putih.jpg

gula_merah.jpg

6 thoughts on “Warung Ronde Alkateri

  1. wienur

    Boleh juga tuch….
    saya dan suami termasuk penggemar wedang jahe apalagi ronde…..
    Udah coba wedang ronde yang jalan bengawan (bakmi jogja)? enak mana mas? he..he….

    Balas
  2. Eugine

    setelah 12 tahun lamanya, akhirnya saya kembali ke tanah air. tgl 27 Feb saya pergi ke bandung bersama keluarga dan pd malam hari kami makan di Pascal. Saya tertarik dgn wedang ronde Alkateri, krn menurut mereka byk jenis makan saya bertanya pada salah satu pelayan Wedang Jahe Alkateri (pelayan lelaki bertopi) : yg mana dan seperti apa yg dimaksud dgn gula putih dan gula merah? tapi dia tidak menjawab, lalu saya bertanya lagi dan dia menjawab “liat aja sendiri” saya kaget mendengar jawabannya. seorg pelayan yg judes dan tidak sopan. saya marah sekali dan berkata ” kamu mau jualan atau ngajak orang berantem, kok ditanya begitu aja jawabnya judes sekali, kalau saya tau makan saya tidak akan tanya” tapi dia tinggal pergi dan tidak menghiraukan pesanan saya.
    begitulah hebatnya Wedang Jahe Arkateri..

    Balas

Tinggalkan Balasan

