Bus Way untuk semua kendaraan ???

Senyum-senyum sendiri setelah membaca berita di detik.com bahwa sekarang banyak jalur Bus Way yang dilalui oleh kendaraan pribadi, ironisnya sekarang terkadang polisi yang mengarahkan kendaraan pribadi agar melewati jalur Bus Way. Akibatnya Bis Trans Jakarta yang harusnya minim macet malah ikut-ikut macet, antri di antara mobil-mobil pribadi di jalur bus way.

Menurut saya baik pengguna kendaraan pribadi maupun polisi harus sadar bahwa salah satu sebab mengapa Bis Trans Jakarta dan Jalur Bus Way diadakan agar minat masyarakat untuk memiliki kendaraan pribadi itu berkurang. Karena sepertinya sudah cukup kendaraan pribadi yang ada di Jakarta, sudah penuh dan bikin macet. Untuk itu Pemerintah berusaha membuat transportasi massa yang cepat dan nyaman, seperti Bus Way, lalu Water Bus yang belum lama ini beroperasi dan Monorail yang belum jadi-jadi juga.

Piye to iki kalau kata Tukul, artinya gimana sih ini 🙂 Saya sendiri adalah pengguna Bus Way jika sedang di Jakarta dan saya sungguh merasakan manfaatnya. Tapi setelah mengetahui kondisi jalur Bus Way saat ini, jadi apa bedanya Bis Trans Jakarta dengan transportasi massa darat lainnya, lalu untuk apa jalur Bus Way dibuat ? Untuk apa hayo coba 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s