The Sound Of Music

Semalam saat iseng-iseng mengakses You Tube, tiba-tiba teringat film yang pernah saya tonton saat saya masih kecil, mungkin saat SD. Film ini berjudul The Sound of Music, Ibu yang pertama memperlihatkan film ini pada saya. The Sound of Music adalah sandiwara panggung Broadway dan film musikal yang diangkat dari buku The Von Trapp Family Singers yang ditulis oleh Maria Von Trapp dan berisi tentangSound_of_music hidupnya.

Ada beberapa versi dari film ini, namun yang paling terkenal adalah versi yang saya tonton ini, yang dibintangi Julie Andrews dan lagu-lagunya ditulis oleh Rodgers & Hammerstein.

Film musikal produksi 1965 ini menurut saya sangat bagus, mengambil lokasi cerita di Austria yang indah, film ini berkisah tentang pengasuh bernama Maria yang harus mengasuh tujuh anak seorang Kapten. Maria secara perlahan berusaha merubah sistem mengasuh ala militer yang diterapkan sang kapten terhadap anak-anaknya. Alhasil, usaha Maria berhasil membuat keluarga yang tadinya kaku dan serba formal, menjadi penuh keceriaan dan kegembiraan. Sang Kapten pun pada akhirnya memperistri Maria.

Film ini tidak hanya berisi kegembiraan, kelucuan dan romantisme. Tapi ada juga ketegangan, dimana keluarga Sang Kapten dan Maria harus menghindar dari kejaran Tentara Nazi yang saat itu mulai menjajah Austria. Tapi jangan khawatir, film ini berakhir happy ending 🙂

Selain ceritanya yang bagus, saya suka dengan lagu-lagu yang ada dalam film ini. Saya pernah memberi kado Ultah pada Ibu saya, kaset berisi Soundtrack film ini. Oh, ya kembali ke You Tube semalam saya berhasil mendapatkan beberapa cuplikan-cuplikan film The Sound Of Music, tentunya saat adegan bernyanyi saja, diantaranya :

  • Edelweiss
  • The Sound of Music
  • Do-Re-Mi
  • So Long, Farewell
  • I am Sixteen Going Seventeen

Mendengarkan lagu-lagu diatas mengingatkan kembali akan masa kecil dan Ibu, pokoknya dijamin lagu dan kualitas vocal para aktor dan aktrisnya keren abis …. Masih banyak lagu-lagu dalam film ini yang enak, kayanya harus beli CD-nya lagi soalnya punya saya sudah hilang. Apa ada yang tau bisa download gratisan dimana he he he 🙂

6 thoughts on “The Sound Of Music

  1. Ping balik: Edelweiss « Rayyan Sugangga

  2. uswah

    do you have the lyrics of :
    1. the sound of music
    2.so long farewell
    3. i am sixteen going seventeen
    i would be very thanks to you.

    Balas

Tinggalkan Balasan

