Sikap orang lain terhadap kita adalah cermin sifat kita terhadap mereka …

Ya hari ini aku dapat tugas ke Jakarta lagi, ini yang kedua kalinya dalam minggu ini.

 

Tapi kali ini untungnya jadwalnya siang jadi, ndak perlu bangun berangkat subuh-subuh untuk mengejar kereta pagi.

Kereta berangkat tepat 9:15, sesuai jadwal nih (tumben), tengok kanan kiri depan belakang, lho kok sepi amat ini, satu gerbong di Argo Gede yang aku tempati masak cman ada aku, disampingku ada sepasang suami istri dan di deretan belakang ada suami istri lagi dan anaknya, jadi cman berenam aja … makin berkurang kayanyanya peminat naik KA ke Jakarta, atau harinya aja emang lagi sepi ndak tau kalau hari libur. Tapi ya ndak apa-apa deh, lega tempatnya jadinya, bisa baca buku dengan tenang sambil makan brownies dan minum segelas coklat hangat (beli di Dunkin Donuts, belum sarapan soalnya)

Sampai di Gambir, langsung menuju ke tempat tujuan, tentunya sebelumnya sudah lihat dulu peta digital Jabotabek andalanku … maklum nggak hafal daerah Jakarta, dan memang tempatnya ndak jauh dari Gambir, 15 menit sampai.

Ternyata kantornya jadi satu dengan kantor Komisi Yudisial. Sampai disana langsung survey tempat dulu, biar nanti tidak cari-cari lagi, karena masih ada satu setengah jam lagi sebelum meeting dimulai.

Pengumuman Oh, iya belum sholat dhuhur .. sholat dulu ah. Ambil wudhu dan sholat di mushola kecil di dekat tangga. Usai Sholat saat akan keluar pintu mushola, pandanganku tertuju pada secarik kertas yang tertempel dekat pintu. Oh, ternyata isinya sebuah pengumuman tentang ucapan terimakasih dan permohonan maaf jika ada kesalahan kepada rekan-rekannya oleh salah seorang pejabat Departemen Perindustrian yang dimutasi ke tempat lain.

Tapi ada yang lucu dari pengumuman tersebut, pada sisi kosong kertas pengumuman tersebut, terdapat berbagai komentar yang ditulis tangan dari para rekan-rekan kerja pejabat yang dimutasi tersebut, berikut komentar-komentar yang saya baca :
1. Oh, ternyata lu pejabat …
2. Tanya kenapa !!!
3. Emang gue pikirin …
4. Syukurin lu …
5. Tiada maaf bagimu
6. Rasain lu dipindahin …
7. Lengser nih ye !!!
8. Seluruh orang kantor gembira …
9. Kehancuranmu tidak berhenti sampai disini …

Pengumuman2 Baca komentar-komentar itu jadi tersenyum sendiri, pertama kenapa pengumuman berkomentar itu masih tertempel di mushola, trus seperti apa ya sikap pejabat yang dimutasi itu jika suatu saat baca pengumuman berkomentar tersebut he he he … 🙂

Sikap orang lain terhadap kita adalah cermin sifat dan sikap kita terhadap mereka … Betul nggak ya …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s