Belajar menjadi anak kecil …

“Belajar dan bekerjalah seperti seorang bayi” Saya pernah baca dimana itu ya, lupa ah … !!! Tapi kalimat itu selalu saya ingat kapanpun juga.
Seorang bayi … selalu ingin tahu. Benda-benda yang baru iya kenal, sebisa mungkin dia cari tau, dia pegang, terkadang sampai dijilat sangking ingin tau rasanya.

Sampai ia beranjak besar, saat ia mulai belajar bicara, dengan semangat ia selalu dan selalu bertanya dengan  hal-hal baru. Terkadang pertanyaan si kecil membuat orang tua atau saudaranya yang lebih tua, sampai bingung menjawabnya.

Tapi memang benar … kebetulan saya anak paling besar dari 5 bersaudara. Adik saya yang paling kecil itu klo bertanya nggak akan ada habis-habisnya. Dan yang membuat saya iri sekali, disaat saya sudah sangat lelah di malam hari … ia masih punya semangat bermain-main, ya sekedar utak-atik komputer, corat-coret atau mengajak saya bermain. Kadang saya suka berpikir adik saya ini pasti pakai Baterai Energizer … dari subuh sampai malam , tidak capek-capek he he he he

Seharusnya … saya bisa menjadi anak kecil lagi dalam hal belajar dan bertanya … 🙂

Tinggalkan Balasan

